Kebetulan juga Menteri Investasi sebelumnya ini adik saya sebetulnya, jadi kami komunikasi dengan baik.
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden terpilih pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto berpesan kepada Rosan Roeslani yang baru dilantik sebagai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk menjalankan amanah sebaik-baiknya sebagai menteri.

Rosan yang sebelumnya juga menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengaku sempat berkomunikasi dengan Prabowo pada Senin pagi sebelum dilantik sebagai menteri oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin.

"Tadi pagi beliau sampaikan untuk menjalankan amanah ini dengan sebaiknya dan cintailah rakyat Indonesia dan selalu jalankan ini dengan ingat Tuhan Yang Maha Esa," kata Rosan saat memberikan keterangan di Istana Negara Jakarta, Senin.

Rosan menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas amanah yang diberikan untuk menjabat sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM, menggantikan Bahlil Lahadalia yang juga dilantik sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) itu menyatakan akan menjalankan amanah sebagai menteri dengan sebaiknya di sisa waktu 2 bulan Pemerintahan Joko Widodo.

Ia juga menganggap Bahlil sebagai adiknya sehingga dapat berkomunikasi dengan baik terkait dengan perpindahan (handover) pekerjaan.

"Kebetulan juga Menteri Investasi sebelumnya ini adik saya sebetulnya, jadi kami komunikasi dengan baik. Dan kemarin malam kami bicara, dan untuk handover supaya perpindahan itu berjalan baik sehingga program yang sudah dicanangkan ini harus diselesaikan," kata Rosan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani sebagai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Istana Negara, Jakarta, Senin.

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 92P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019—2024.

Dengan dipandu Presiden Jokowi, Rosan bersama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia, Supratman Andi Satgas sebagai Menteri Hukum dan HAM, serta Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Angga Raka Prabowo.

Baca juga: Ekonom ingin Rosan perkuat promosi tiga sektor guna pacu investasi
Baca juga: Ekonom sebut empat PR Rosan Roeslani sebagai Menteri Investasi baru

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024