Jakarta (ANTARA) - Politisi Partai Golkar Ridwan Kamil dan Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PKS Suswono siap mendeklarasikan pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta
 
"Izinkan saya menyiapkan diri dulu, oke," kata Ridwan Kamil di Hotel Sultan Jakarta, Senin.
 
Berdasarkan pantauan di lokasi, Ridwan Kamil sampai di Hotel Sultan pukul 13.57 WIB. Mantan Gubernur Jawa Barat itu mengenakan kemeja putih dengan kacamata hitam yang ditaruh di kantong depan baju.
 
Setiap langkahnya masuk ke ruangan, ia terus didampingi sejumlah pendamping serta sejumlah wartawan yang mengajukan pertanyaan kepadanya.
 
Sementara itu, Suswono tiba di lokasi deklarasi pukul 14.20 WIB dengan mengenakan kemeja putih.
 
Selanjutnya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar menyusul datang untuk memberikan dukungan kepada pasangan tersebut.

Baca juga: RK makan siang bersama parpol koalisi sebelum hadiri deklarasi
 
Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus mendeklarasikan Ridwan Kamil (RK) dan Suswono sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.
 
KIM merupakan partai koalisi pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Pilpres 2024 yang beranggotakan Gerindra, Golkar, PKS, NasDem, PKB, PSI, Partai Demokrat, PAN, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo hingga Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
 
Sebelumnya, Politisi Partai Golkar Ridwan Kamil mengungkapkan bakal mendeklarasikan maju di Pilkada Jakarta pada Senin (19/8) malam pukul 19.00 WIB, setelah mendapatkan dukungan dari berbagai partai politik.
 
Ridwan mengaku telah mendapatkan dukungan dari Partai Perindo untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jakarta.
 
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pun telah mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil akan diumumkan menjadi bakal calon Gubernur Jakarta pada 19 Agustus 2024.
 
Dia pun memberi sinyal bahwa Ridwan Kamil akan dipasangkan dengan Suswono yang merupakan kader PKS.

Pilkada untuk memilih gubernur, bupati, dan wali kota akan diselenggarakan serentak seluruh daerah pada 27 November 2024.

Baca juga: PKB sebut sudah final bersama Gerindra dukung Ridwan Kamil di Jakarta
Baca juga: Golkar DKI dukung pencalonan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024