Jakarta (ANTARA) - Pembalap Pertamina Enduro VR46 Marco Bezzecchi mengatakan bahwa legenda hidup MotoGP Valentino Rossi berperan penting saat dirinya tampil cukup apik dengan finis posisi keenam di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu.

Finis posisi keenam merupakan finis terbaik Bezzecchi dalam beberapa seri terakhir setelah ia naik podium di Jerez, Spanyol akhir April lalu.

Ia mengatakan Rossi yang merupakan pemilik timnya sekaligus guru membalapnya itu, selama Grand Prix Austria banyak memberikan nasihat kepadanya yang puncaknya ia berhasil menemukan gaya membalap tepat di Red Bull Ring.

"Vale memberi saya banyak nasihat dan kerja keras kemarin dan membuahkan hasil. Hari ini saya berhasil melakukan pengereman dengan lebih presisi, yang merupakan aspek krusial di trek ini," kata pembalap asal Italia itu, dikutip dari laman resmi Pertamina Enduro VR46, Senin.

"Lalu menjelang akhir ban depan sedikit turun, sebagian besar karena suhu dan saya harus merelakan untuk bisa menjaga ban belakang," tambahnya.

Baca juga: Finis 10 besar di Sprint buat Bezzecchi bersemangat hadapi GP Austria
Baca juga: Bezzecchi dan Diggia nantikan MotoGP Inggris di Silverstone


Pembalap 25 tahun itu mengatakan sangat menikmati balapan 28 lap di Red Bull Ring.

Ia yang start dari posisi kesembilan memulai balapan dengan baik dan sempat masuk ke posisi lima besar sebelum kemudian disalip Marc Marquez dan finis posisi keenam.

"Saya memulai dengan baik, saya mendorong untuk bisa lebih dekat ke lima besar. Saya merasakan perasaan yang baik saat melakukan pengereman dan saya memanfaatkannya sepenuhnya," katanya.

Hasil di Red Bull Ring masih membuat Bezzecchi berada di posisi kesebelas klasemen sementara dengan 73 poin, terpaut 26 poin dari Alex Marquez yang berada di posisi kesepuluh.

 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024