Oleh karena itu, butuh Gubernur Jakarta yang sefrekuensi dengan Presiden.
Jakarta (ANTARA) - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil makan siang bersama dengan sejumlah pimpinan partai politik koalisi di tingkat provinsi yang mendukungnya sebelum menghadiri deklarasi di Hotel Sultan, Jakarta.

Berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Senin, makan siang itu di Hotel Aryaduta Jakarta.

Sejumlah pimpinan partai politik yang hadir, antara lain, Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria, Ketua DPW Partai Amanat Nasional Jakarta Eko Hendro Purnomo, Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta Mujiono, dan Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia Jakarta Elva Fahri Qolbina.

Dari Partai Keadilan Sejahtera hadir anggota DPRD Jakarta Karyatin Subiyantoro, Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jakarta Gusti Arief Yulifard, dan Ketua DPW Partai Kebangkitan Nasional Jakarta Hasbiallah Ilyas.

Dalam pertemuan tersebut, hadir juga Ketua Tim Sukses Ridwan Kamil, Rany Mauliani, Sekretaris Tim Sukses Selamat Nurdin, dan Ketua Umum Relawan Kita (RK) Henry Baskoro.

Pada kesempatan itu, RK sapaan Ridwan Kamil menceritakan pesan dari Presiden RI Joko Widodo dan calon presiden terpilih pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto agar dirinya mengimajinasi ulang Jakarta setelah berdirinya Ibu Kota Nusantara (IKN).

"IKN baru akan benar-benar 'hangat' dan 'bunyi' dalam 15—20 tahun ke depan. Harus persiapkan masa transisi yang baik, termasuk transisi untuk Jakarta. Oleh karena itu, butuh Gubernur Jakarta yang sefrekuensi dengan Presiden," kata RK.

Baca juga: Ridwan Kamil ungkap akan deklarasi Pilkada Jakarta pada Senin malam
Baca juga: PKB sebut sudah final bersama Gerindra dukung Ridwan Kamil di Jakarta


RK menjelaskan bahwa bentuk dari komitmen tersebut berupa slogan kampanye bakal pasangan calon Ridwan Kamil dan mantan Menteri Pertanian Suswono, yakni "Jakarta Maju", yang meresonansi slogan pemerintahan Prabowo-Gibran "Indonesia Maju".

Sementara itu, Eko Patrio menyambut baik pencalonan RK, dan mengundang mantan Gubernur Jawa Barat itu bertemu dengan kader dan konstituen partai-partai pendukung.

"Harapan kami, Kang Emil sebagai gubernur bisa mengayomi anak muda. Kami sudah capek gontok-gontokan. Sudah benar punya gubernur yang satu frekuensi dengan Presiden," kata Eko.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria mengingatkan bahwa banyaknya partai yang mendukung Ridwan Kamil-Suswono menjadi tantangan tersendiri untuk membuktikan keberhasilan pembangunan.

"Rasanya baru Kang Emil yang didukung begitu banyak partai. Sebelumnya tidak pernah sebanyak ini. Ini tantangan tersendiri. Kepemimpinan Ridwan Kamil-Suswono harus lebih sukses dari gubernur-gubernur sebelumnya," kata Riza.

Berdasarkan pantauan, RK tiba di Hotel Sultan pada pukul 13.56 WIB, sedangkan Suswono pada pukul 14.10 WIB.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024