Bank Sumut juga menyiapkan berbagai inisiatif dalam mendukung ajang olahraga nasional tersebut.
Medan (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (PT Bank Sumut) menggelontorkan dana sebesar Rp2 miliar untuk mendukung kelancaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang dijadwalkan 8-20 September 2024 mendatang.

Direktur Utama PT Bank Sumut Babay Parid Wazdi mengatakan dukungan tersebut ditandai dengan Penandatangan Perjanjian kerja sama sponsorship antara PT Bank Sumut dan PB PON Sumut.

"Kolaborasi ini bukan hanya sekadar bentuk dukungan finansial, tetapi juga representasi dari tanggung jawab sosial Bank Sumut sebagai institusi keuangan yang peduli pada kemajuan olahraga di tanah air," ujar Babay, di Medan, Senin.

Babay menjelaskan bahwa Bank Sumut juga menyiapkan berbagai inisiatif dalam mendukung ajang olahraga nasional tersebut.

Pihaknya akan menerbitkan kartu Automatic Teller Machine (ATM) dengan edisi desain khusus PON 2024 yang bertujuan untuk memberikan semangat dan simbol dukungan pada pelaksanaan ajang olahraga nasional tersebut khususnya di Sumut.

"Inisiatif yang dilakukan Bank Sumut, antara lain pemasangan spanduk PON di 218 unit kantor Bank Sumut, iklan PON di sekitar 350 layar mesin ATM, serta pemasangan stiker dan branding PON pada kendaraan pimpinan cabang di wilayah yang terdapat pertandingan PON" kata dia lagi.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menyiapkan photobooth PON yang disebar di tiga kantor cabang Bank Sumut yang akan menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk mengabadikan momen terkait PON.

"Kami juga akan mengadakan Video Competition yang berhubungan dengan PON yang akan diikuti oleh masyarakat dan pegawai Bank Sumut, sebagai bentuk kreativitas dan dukungan," ujar dia.

Babay menegaskan bahwa kontribusi tersebut sejalan dengan visi Bank Sumut untuk tidak hanya fokus pada pelayanan perbankan, tetapi juga berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Kami percaya, dukungan ini tidak hanya akan membawa prestasi di bidang olahraga tetapi juga meningkatkan rasa bangga masyarakat Sumatera Utara terhadap daerahnya," ujar dia lagi.

Sekretaris Umum PB PON Effendy Pohan menyatakan bahwa dana sebesar Rp2 miliar yang diserahkan oleh Bank Sumut akan digunakan untuk berbagai keperluan operasional dan persiapan PON XXI.

"Dukungan ini diharapkan dapat menginspirasi pihak lain untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan acara yang menjadi kebanggaan bersama ini," ujar Effendy Pohan.
Baca juga: Bank Indonesia yakin ekonomi Sumut kokoh di tahun 2024
Baca juga: OJK: Perkembangan keuangan non-bank Sumut positif untuk UMKM

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024