Jakarta (ANTARA) - Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto berhalangan menghadiri pelantikan menteri dan wakil menteri di Istana Negara, Jakarta, Senin pagi, karena sedang melakukan kunjungan ke Australia.

Hal itu disampaikan Supratman Andi Agtas yang baru dilantik sebagai Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), menggantikan Yasonna Laoly di Istana Negara, Jakarta, Senin.

"Ada kunjungan ke luar negeri, ke Australia," kata Supratman saat memberikan keterangan pers di Istana Negara, Jakarta, Senin.

Supratman sebelumnya menjabat anggota DPR RI dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan Sulawesi Tengah dan ditunjuk sebagai Ketua Badan Legislasi DPR RI sejak 2016.

Selain Supratman, politisi Partai Gerindra lainnya yang dilantik pada Senin ini ialah Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika.

Angga juga pernah menjadi Ketua Bidang Komunikasi atau Direktur Media Kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan presiden dan wakil presiden 2024.

Pada Senin ini, Presiden Joko Widodo melantik sejumlah menteri, wakil menteri dan kepala lembaga.

Para menteri, wakil menteri dan kepala lembaga yang dilantik ialah Supratman Andi Agtas sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Bahlil Lahadalia yang dilantik sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral dan Rosan Roeslani sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM, serta Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo).

Kemudian, Presiden Joko Widodo juga melantik Taruna Ikrar sebagai Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan, Dadan Hindayana sebagai Kepala Badan Gizi Nasional dan Hasan Nasbi sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan.

Baca juga: Presiden lantik Supratman Andi Agtas sebagai Menkumham
Baca juga: Supratman sudah ajukan pengunduran dari DPR sejak sepekan lalu
Baca juga: Rosan Roeslani tiba di Istana untuk dilantik jadi Menteri Investasi
Baca juga: Presiden Jokowi lantik Taruna Ikrar sebagai Kepala BPOM

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024