Badung (ANTARA) - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) mengatakan saat ini jajarannya belum memutuskan ingin masuk koalisi pemerintah atau tidak.

"Arahnya kemana yang baik, ke mana yang konsisten dan kemana yang berpihak kepada daerah," kata Oso usai terpilih kembali menjadi Ketua Umum Hanura dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 yang digelar di hotel kawasan Badung, Bali.

Oso mengatakan, pihaknya akan membahas arah politik Hanura dalam kurun waktu satu sampai dua hari ke depan.

Dalam pembahasan tersebut, Oso akan mendengarkan aspirasi dari jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Oso sendiri mengaku sudah mendapat banyak masukan terkait langkah yang harus diambil Hanura ke depan. Namun demikian dia belum bisa menjelaskan hal tersebut secara rinci.

Sebelumnya, Munas ke-4 yang digelar hari sejak Minggu (18/8) hingga hari ini membahas beberapa hal diantaranya pemilihan ketua umum, arah partai ke depan dan langkah-langkah memenangi Pilkada 2024.

Sejauh ini, munas tersebut baru menghasilkan keputusan menetapkan Oso sebagai Ketua Umum Hanura secara aklamasi. Oso mendapat dukungan mayoritas dari kisaran 1500 kader yang hadir dalam munas tersebut.

Setelah itu, Oso dan jajarannya baru akan membahas langkah partai ke depan dan strategi memenangi pilkada.

Baca juga: Oesman Sapta Odang kembali terpilih jadi Ketua Umum Partai Hanura 
Baca juga: OSO ingatkan kader Hanura untuk memajukan daerah di Indonesia
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024