Jakarta (ANTARA) - Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink percaya jika timnya bisa menaklukkan Persib Bandung pada pekan kedua Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin malam.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin, Riekerink menjelaskan rasa percaya diri ini muncul setelah mereka melakukan membangun tim dengan baik pada bursa transfer pemain.

Pelatih asal Belanda itu menambahkan jika Alex Martins serta kolega tak gentar untuk menghadapi Persib Bandung yang berstatus sebagai juara bertahan.

"Arema FC dan Persib Bandung, mereka sama-sama sudah bermain di kompetisi (Piala Presiden) tapi kami juga dalam dua pekan ini sebagai tim bisa mendapat pelajaran yang bagus," ungkap Riekerink.

Baca juga: Dewa United capai kesepakatan perpanjang kontrak Jan Olde Riekerink

"Selain itu juga kami memiliki pemain bagus dan kami membangun tim, kami melangkah dan hasilnya akan dilihat di akhir kompetisi. Dan menurut saya Persib Bandung bisa menjadi cerminan yang bagus untuk mengukur kekuatan kami," sambungnya.

Selanjutnya pelatih yang pernah menangani klub raksasa Turki Galatasaray tersebut berharap lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta dalam kondisi terbaik ketika digunakan, meski digunakan dalam intensitas tinggi pada beberapa hari terakhir.

Diketahui sebelum menggelar laga Dewa United kontra Persib Bandung malam nanti, stadion tersebut sudah melangsungkan dua laga pada pekan kedua ini, PSBS Biak vs PSM Makassar, Jumat (16/8) dan Bali United vs Semen Padang, Minggu (18/8).

"Saya harap besok (hari ini) berada di lapangan yang bagus dan apakah akan hujan malam ini (kemarin). Jika tidak, saya rasa ada cukup waktu untuk memperbaiki lapangan," pungkasnya.

Dewa United pada pertandingan kontra Persib Bandung tentu ingin mengamankan poin penuh perdana mereka setelah pada pekan pertama hanya mampu mencuri satu angka dari kandang Arema FC.

Baca juga: Pelatih sebut kondisi lapangan gagalkan Dewa United raih tiga poin

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024