Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSS Sleman Wagner Lopes memastikan sudah melakukan evaluasi untuk menghadapi Persik Kediri pada pekan kedua Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Senin.

Dikutip dari laman resmi klub, Senin, Lopes menjelaskan jika evaluasi ini perlu dilakukan untuk agar PSS Sleman dapat mengamankan poin penuh kontra Persik Kediri.

Diketahui PSS Sleman ingin menorehkan kemenangan perdana setelah pada pekan pertama takluk dari Persebaya Surabaya dengan skor tipis 0-1.

"Kita sudah siapkan semua dengan baik untuk laga kedua lawan Persik Kediri. Apa yang harus dievaluasi sudah kita evaluasi, tentunya kita berharap laga nanti kita bisa melewati pertandingan dengan hasil yang maksimal," ungkap Lopes.

Baca juga: PSS Sleman perbaiki kekurangan jelang laga hadapi Persik Kediri
Baca juga: PSS Sleman berkekuatan 20 pemain untuk hadapi Persebaya Surabaya


Pelatih berdarah Brasil tersebut mengatakan untuk menggapai tujuan yang diinginkan, Lopes menegaskan semua elemen tim harus berkonsentrasi penuh.

"Kita harus fokus 100 persen untuk pertandingan berikutnya. Kita harus menatap dengan positif dan harus melakukan yang terbaik di lapangan dengan apa yang sudah kita rencanakan," jelas Lopes.

"Di laga pertama lawan Persebaya, ada banyak kesalahan mendasar mulai dari kontrol bola hingga salah passing. Ini jadi catatan untuk PSS dan di laga babak kedua lawan Persebaya juga sudah mulai membaik dengan menciptakan sejumlah peluang," sambungnya.

Pelatih yang pernah bermain untuk Timnas Jepang itu menambahkan jika hampir seluruh pemain PSS Sleman dalam kondisi siap, termasuk Betinho yang sebelumnya sempat diragukan untuk tampil.

"Untuk kesiapan pemain, Betinho sudah siap bermain. Hanya saja memang untuk pertandingan kali ini kita tidak bisa diperkuat oleh Kim (Jeffrey Kurniawan) akibat cedera," pungkasnya.

Baca juga: PSS Sleman terancam tanpa kehadiran Betinho kontra Persik Kediri

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024