Washington (ANTARA) - Pertumbuhan ekonomi China menunjukkan sinyal positif dalam jangka menengah dan panjang, kata seorang pemimpin bisnis asal Amerika Serikat (AS).

"Saya pikir akan ada banyak hal positif dalam jangka menengah dan panjang," dan isu-isu berulang yang terjadi saat ini sedang ditangani oleh pemerintah China, kata Craig Allen, Presiden Dewan Bisnis AS-China (U.S.-China Business Council/USCBC), kepada Xinhua dalam wawancara belum lama ini di Washington DC.

Pemimpin bisnis AS itu mencermati ada banyak area pertumbuhan yang "sangat menarik" di pasar China yang ingin dieksplorasi oleh perusahaan-perusahaan AS dengan mitra China mereka di berbagai sektor.

Dia menyebut bahwa perusahaan-perusahaan anggota USCBC yakin akan perkembangan jangka panjang pasar China dan telah melakukan investasi yang cukup besar di China dengan harapan dapat berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi jangka panjang negara itu.

"Kami optimistis dengan masa depan. Kami ingin menjadi mitra yang baik bagi mitra korporat kami di China dan juga konsumen China," kata Allen.

"Kami hadir di China untuk jangka panjang. Kami berinvestasi sangat dalam di China, dan kami ingin berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi jangka panjang yang berkelanjutan di China. Dan dengan demikian, ini juga akan menguntungkan hubungan AS-China dengan cara yang sangat signifikan," kata Allen. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024