Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide percaya diri bisa mengamankan poin penuh kontra PSS Sleman pada pekan kedua Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Senin.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin, Marcelo menjelaskan meski berstatus sebagai tim tamu, Persik Kediri tetap ingin pulang dengan hasil maksimal.

Pelatih asal Brasil itu menyadari jika laga akan berjalan sengit karena Persik Kediri dan PSS Sleman tengah berupaya untuk bangkit karena menelan kekalahan pada pekan pertama.

"Saya kira PSS ada dalam situasi yang sama. Tapi saya yakin kami punya kesempatan lebih, meski saya juga tahu PSS adalah tim yang terlatih dan memiliki para pemain yang bagus," ungkap Marcelo.

Baca juga: Persik Kediri bawa 23 pemain untuk laga tandang kontra PSS

Pelatih kelahiran Porto Alegre, Brasil itu menjelaskan jika kekalahan di laga perdana dengan Bali United dikarenakan faktor laga awal yang memang menjadi laga yang sulit dan penuh beban.

Marcelo menambahkan jika pada pertandingan menghadapi PSS Sleman nanti, Persik Kediri harus dapat menjaga fokus 100 persen selama 90 menit laga berlangsung.

"Saya yakin jika hal itu dalam kendalimu sepenuhnya, baru kamu bisa merebut tiga poin itu," jelas Marcelo.

Pada pertandingan ini Persik Kediri telah mempersiapkan skuad yang diisi oleh pemain-pemain yang dalam kondisi prima serta siap diturunkan.

Marcelo berharap jika Rohit Chand serta kolega dapat tampil lepas ketika menghadapi PSS Sleman dan menunjukkan permain terbaiknya meski tampil sebagai tim tamu.

Baca juga: Persik bertekad curi poin di kandang Persis

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024