Jakarta (ANTARA) - Solois dan mantan anggota grup idola NU'EST, Kim Jonghyeon atau JR telah mengumumkan rencana untuk mendaftar wajib militer pada September mendatang.

Dikutip dari Soompi, Senin, Kim Jonghyeon mengadakan siaran langsung pada hari Minggu (18/8) kemarin. Saat itu, dia secara pribadi mengungkapkan kepada penggemarnya bahwa dia akan mendaftar wajib militer bulan depan.

Pada hari yang sama, agensinya EVERMORE Entertainment secara resmi mengonfirmasi, “Memang benar bahwa Kim Jonghyeon akan mendaftar wajib militer pada bulan September".

Baca juga: JR akan larang "sasaeng" berpartisipasi dalam semua jadwalnya

Baca juga: JR eks NU'EST akan debut solo pada November


Setelah menjalani pelatihan dasar, Kim Jonghyeon akan menjalankan tugas wajib militernya sebagai prajurit aktif. Namun, belum diketahui divisi atau departemen tempat dia akan ditugaskan nantinya.

Sementara itu, Kim Jonghyeon telah memulai debutnya sebagai anggota NU'EST pada tahun 2012. Dia semakin dikenal publik lewat penampilannya di program survival "Produce 101 Season 2" Mnet pada tahun 2017.

Pada tahun 2022, Jonghyeon melakukan debut solonya dengan merilis album mini bertajuk "MERIDIEM". Dua tahun setelahnya atau Januari 2024, Jonghyeon comeback dengan merilis album mini "Brilliant Seasons" dengan lagu "MOTTO" yang sudah didengar lebih dari 122 ribu pendengar di layanan Spotify.

Kini, penyanyi tersebut akan menggelar jumpa penggemar berjudul "ANDING" pada tanggal 31 Agustus di Seoul, Korea Selatan.

Baca juga: JR NU'EST bakal debut dalam drama romantis

Baca juga: JR rilis cuplikan video perdana untuk debut solo

Baca juga: JR NU'EST akui sulit menghafal lirik

 

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024