Dubai, Uni Emirat Arab, (ANTARA/PRNewswire)- Bybit, bursa kripto terbesar kedua di dunia berdasarkan volume trading, meluncurkan laporan Proof of Reserves (PoR) terbaru. Untuk pertama kalinya, laporan ini memuat data kepemilikan Ethena USD (USDe) oleh Bybit.

Poin-poin penting:

Dalam laporan PoR terbaru (berdasarkan data pada 8 Agustus), Bybit memiliki rasio cadangan yang baik terhadap seluruh aset yang diperdagangkan. Maka, hal ini menjamin seluruh dana pelanggan memiliki cadangan yang memadai. Laporan ini menyajikan data kepemilikan sekitar 40 juta pengguna sehingga memuat data lengkap tentang aset yang dimiliki Bybit. Dengan demikian, laporan ini mencerminkan dedikasi Bybit pada integritas finansial.

Rasio Cadangan yang Sangat Baik untuk Seluruh Aset Utama

Bybit selalu mempertahankan rasio cadangan aset-aset utama di atas 100%. Berikut sejumlah rasio aset utama pada platform Bybit:

  • BTC: 100%
  • ETH: 102%
  • USDT: 107%
  • USDC: 155%
  • USDe: 104%
Angka-angka ini menunjukkan pendekatan proaktif Bybit dalam memastikan aset pengguna memiliki cadangan yang aman, serta mudah diverifikasi.

Teknologi Proof of Reserves yang Inovatif

Proses PoR Bybit menggunakan teknologi kriptografi mutakhir yang diaudit secara independen oleh Hacken pada Agustus lalu sebagai bagian dari audit bulanan. Auditor pihak ketiga juga menilai komitmen Bybit pada transparansi dan keamanan sebagai standar tinggi di industri.

Komitmen pada Transparansi Industri

"Laporan PoR terbaru kami membuktikan dedikasi pada transparansi dan kepercayaan pelanggan," ujar Joan Han, Sales & Marketing Director, Bybit. "Dengan menerbitkan laporan tersebut secara berkala, serta pemeriksaan public wallet secara real time oleh Nansen, kami memberikan jaminan atas aset-aset klien, serta berkontribusi terhadap prinsip keterbukaan di industri kripto. Kami ingin menjadi teladan dan mendorong pelaku industri lain agar memprioritaskan transparansi."

Auditor independen Hacken memuji integritas Proof-of-Reserve Bybit dalam audit periode Agustus. "Dalam proses verifikasi Proof-of-Reserve, Bybit telah membuktikan data kepemilikan aset yang memadai, serta mempertahankan rasio 1:1 untuk seluruh jenis aset. Jaminan terlihat dari temuan menarik yang tersaji dalam laporan tersebut."

Bybit telah mendukung transparansi di seluruh industri kripto, serta aktif terlibat dalam diskusi dan inisiatif untuk meningkatkan aspek kepercayaan dan akuntabilitas di sektor uang kripto.

#Bybit / #TheCryptoArk

Tentang Bybit

Bybit adalah bursa mata uang kripto terbesar kedua berdasarkan volume trading yang melayani lebih dari 39 juta pengguna. Berdiri pada 2018, Bybit menawarkan platform profesional agar investor dan trader kripto memperoleh matching engine yang sangat cepat, layanan pelanggan yang tersedia selama 24/7, serta dukungan komunitas dalam berbagai bahasa. Bybit merupakan sponsor tim Juara Konstruktor dan Pembalap Formula Satu: Oracle Red Bull Racing. 

Informasi lebih lanjut tentang Bybit tersedia di Bybit Press.
Narahubung media: media@bybit.com 
Informasi lebih lanjut: https://www.bybit.com 


SOURCE Bybit

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024