Dubai, Uni Emirat Arab, (ANTARA/PRNewswire)- Bybit, bursa kripto terbesar kedua di dunia berdasarkan volume trading, berkolaborasi dengan BlockScholes untuk meluncurkan Crypto Insights Report edisi terbaru berjudul "The Bitcoin Rally May Not Yet Be Over". Laporan tersebut menyajikan analisis lengkap tentang tren kenaikan harga Bitcoin saat ini, serta memberikan perspektif terkini seputar puncak reli harga Bitcoin, atau kelanjutan tren tersebut ke depan.

Sejumlah Poin Penting:

Laporan ini mengkaji pola pasar Bitcoin dalam berbagai dimensi, mulai dari harga historis hingga koreleasinya dengan kondisi makroekonomi. Maka, laporan ini menawarkan sejumlah tolok ukur potensi kelanjutan siklus kenaikan harga Bitcoin

Analisis Historis Menunjukkan Tren Kenaikan Harga Mungkin Berlanjut

Laporan ini mengulas tren kenaikan harga Bitcoin saat ini yang telah berlangsung sekitar 624 hari, masih relatif pendek ketimbang siklus kenaikan harga sebelumnya. Dengan rasio trough-to-peak yang kini mencapai 3,5x, jauh lebih rendah dari rasio trough-to-peak sebesar 20x pada siklus yang lalu. Menurut laporan ini, reli harga Bitcoin kemungkinan masih akan berlanjut selama 350 hari lagi sebelum menembus puncak harga pada masa lalu. Pola historis juga mengungkap, siklus harga Bitcoin kerap kali berlangsung lebih lama dari ekspektasi awal sehingga investor harus bersikap optimis sembari berhati-hati (cautiously optimistic).

"Pergerakan harga Bitcoin sering kali berbeda dari pola simpel. Analisis kami menunjukkan, reli harga Bitcoin saat ini masih bisa berlanjut," ujar Nathan Thompson, Lead Tech Writer, Bybit. "Dengan memakai data historis dan analisis makroekonomi, kami ingin memberikan perspektif yang lebih jelas bagi klien seputar dinamika pasar yang menentukan masa depan kripto."

Faktor Makro dan Pengaruh Investor Institusi

Laporan ini turut mengkaji hubungan yang tidak sinkron antara indikator makroekonomi konvensional dan pola pergerakan harga Bitcoin. Secara historis berkorelasi dengan kebijakan moneter yang bersifat longgar dan nilai kurs dolar Amerika Serikat yang melemah, Bitcoin mampu bertahan meski kondisi-kondisi tersebut absen. Lebih lagi, permintaan investor institusi, sebagian besar untuk ETF Bitcoin Spot, berperan besar mendorong tingkat harga. Fokus investor pada ETF juga sangat menyerupai dinamika pasar Bitcoin.

Siklus Halving dan Sentimen Pasar

Kinerja Bitcoin setelah halving relatif kuat, dan hal tersebut menunjukkan siklus saat ini dapat berlanjut. Di sisi lain, terlepas dari sentimen pasar yang melesu belakangan ini, data historis dari pasar-pasar derivatif mengungkap bahwa penurunan sentimen biasanya mendahului kenaikan harga alih-alih sinyal berakhirnya reli harga.

Unduh Laporan Selengkapnya

Anda dapat mengunduh laporan selengkapnya di tautan [ini].

#Bybit / #TheCryptoArk

Tentang Bybit

Bybit adalah bursa mata uang kripto terbesar kedua berdasarkan volume trading yang melayani lebih dari 39 juta pengguna. Berdiri pada 2018, Bybit menawarkan platform profesional agar investor dan trader kripto memperoleh matching engine yang sangat cepat, layanan pelanggan yang tersedia selama 24/7, serta dukungan komunitas dalam berbagai bahasa. Bybit merupakan sponsor tim Juara Konstruktor dan Pembalap Formula Satu: Oracle Red Bull Racing. 

Informasi lebih lanjut tentang Bybit tersedia di Bybit Press.
Narahubung media: media@bybit.com
Informasi lebih lanjut: https://www.bybit.com


SOURCE Bybit

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024