Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita unggulan Senin yang menarik untuk disimak, Bawaslu buka aduan pencatutan NIK dukungan di Pilkada DKI hingga Jessica Kumala Wongso bebas dari penjara. Berikut berita-berita tersebut:

1. Bawaslu Jaksel buka posko aduan pencatutan NIK dukungan di Pilkada DKI

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Selatan membuka posko pengaduan terkait pencatutan Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk mendukung calon perseorangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.
 
Jika masyarakat keberatan terdaftar sebagai pendukung calon perseorangan pada Pilkada DKI Jakarta 2024, Dharma Pongrekun dan Kun Wardana, bisa melaporkan di link https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilihan/cek_pendukung dengan memasukkan NIK yang dicari. Baca selengkapnya di sini

2. Ridwan Kamil ungkap akan deklarasi Pilkada Jakarta pada Senin malam

Politisi Partai Golkar Ridwan Kamil mengungkapkan bakal mendeklarasikan maju di Pilkada Jakarta pada Senin (19/8) malam, setelah mendapatkan dukungan dari berbagai partai politik.

"Deklarasi kami akan dilakukan besok tanggal 19 jam 7 malam," kata Ridwan Kamil, baca selengkapnya di sini

3. PSSI pastikan Maarten Paes sudah sah perkuat timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan bahwa kiper Dallas FC Maarten Paes sudah sah dapat memperkuat tim nasional Indonesia, setelah sang pemain keturunan Belanda itu melewati proses panjang.

Dengan telah sahnya status Paes untuk dapat membela tim Garuda, maka sang pemain berpeluang dimainkan oleh Pelatih Shin Tae-yong pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga zona Asia yang akan dimulai pada September mendatang. Baca selengkapnya di sini

4. Kemenkes siapkan 12 laboratorium untuk periksa virus Mpox

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyiapkan sebanyak 12 laboratorium untuk mempercepat proses pemeriksaan terhadap individu yang diduga terpapar virus monkeypox (Mpox).

Kemenkes optimistis upaya mitigasi persebaran virus Mpox di Indonesia bisa lebih maksimal melalui penyiapan laboratorium kesehatan tersebut karena hasil dapat diketahui detil, dan mempengaruhi upaya treatment. Baca selengkapnya di sini

5. Jessica Kumala Wongso bebas dari penjara

Terpidana kasus pembunuhan berencana "kopi sianida", Jessica Kumala Wongso, bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A Pondok Bambu, Jakarta, Minggu pagi.
 
Jessica keluar dari gerbang penjara tersebut tepat pukul 09.38 WIB, kemudian disambut oleh para kuasa hukumnya. Sekitar 2 menit sebelum Jessica keluar, kuasa hukum Otto Hasibuan tiba di lokasi. Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024