Jakarta (ANTARA) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar pergelaran wayang kulit (wayangan) bersama duo dalang kondang, Ki Anom Dwijokangko dan Cahya Kuntadi, pada Senin (19/8) dengan lakon Pandawa Boyong, dalam rangka menyambut Muktamar PKB 2024.

‘Ya dalam rangka menyambut Muktamar Bali, PKB besok malam akan menggelar pagelaran wayang kulit. Kita tirakatan agar Muktamar nanti berjalan lancar dan sukses," kata Bendahara Muktamar PKB Bambang Susanto di Jakarta, Minggu, sebagaimana keterangan tertulisnya.

Pergelaran wayang kulit, kata dia, menyuguhkan kisah-kisah kehidupan inspiratif tentang kehidupan manusia yang disajikan dalam cerita yang menarik. Di samping itu, pergelaran wayang juga menjadi media bagi PKB untuk merekatkan ikatan emosional setiap kader dengan kolega politik maupun masyarakat umum.

"Pagelaran ini terbuka untuk umum. Kami juga mengundang pimpinan DPR, ketua-ketua fraksi DPR RI, juga tentu kader dan pengurus PKB. Nanti Gus Muhaimin (Ketua Umum PKB) hadir," kata Bambang.

Baca juga: PDI Perjuangan tunggu Muktamar PKB terkait koalisi di Pilkada Jakarta

Bendahara Umum DPP PKB itu menambahkan, PKB juga membuka stan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Pergelaran itu juga akan tayangkan siaran langsung via YouTube.

"Nanti itu semalam suntuk, ya. Mulai pukul 19.30 WIB sampai pagi. Kalau tidak memungkinkan hadir, bisa juga nonton lewat streaming YouTubw DPP PKB dan NU Channel. Ya kita tirakatan bersama, sambil mendoakan Muktamar PKB sukses tentunya. Jadi silakan datang, kita nikmati pagelaran wayang bersama-sama," katanya.

Pergelaran wayang kulit tersebut akan digelar di halaman gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta. Selain pergelaran wayang, acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh penampilan seniman lawak Kirun dan Gareng Semarang.

Baca juga: PKB akan undang langsung Jokowi untuk hadiri muktamar

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024