Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona, Hansi Flick membantah rumor yang beredar bahwa gelandang asal Jerman Ilkay Guendogan ingin hengkang dari raksasa Katalunya tersebut.
 
Laporan yang beredar belakangan ini menyebut bahwa para petinggi Barcelona ingin melepas Gundogan sebelum bursa transfer musim panas ini berakhir. Tingginya gaji sang pemain disebut menjadi salah satu alasannya.
 
Gelandang berusia 33 tahun itu belakangan dikaitkan dengan klub Turki Fenerbahce.
 
Namun, Flick mengungkap bahwa dia menegaskan Gundogan tidak akan kemana-mana setelah pelatih asal Jerman itu berbicara dengan sang pemain.
 
"Saya sangat menghargainya sebagai pemain dan individu. Saya sering berbicara dengannya, kami memiliki hubungan yang baik dan saya sangat mengenalnya. Saya yakin dia akan bertahan (di Barcelona)," kata Flick yang dilansir The New York Times setelah pertandingan perdana Barcelona di LaLiga musim 2024/25.

Baca juga: Sepasang gol Lewandowski bawa Barcelona menang 2-1 atas Valencia
 
Barcelona sendiri menang 2-1 saat bertandang ke markas Valencia pada Minggu (18/8). Hugo Duro membuat tuan rumah unggul lebih dulu sebelum sepasang gol Robert Lewandowski mengamankan kemenangan untuk Barcelona.
 
Gundogan sendiri absen dalam pertandingan tersebut. Flick mengungkapkan bahwa gelandang 33 tahun itu diistirahatkan karena mengalami cedera ringan.
 
"Pada hari Senin (12/8) ada yang sobek (di alisnya) dan beberapa masalah karena itu, jadi kami memutuskan untuk mengistirahatkannya," ujar Flick.
 
Gundogan sendiri bergabung dari Manchester City musim lalu. Kontraknya kini hanya tersisa kurang dari satu tahun, tetapi sejauh ini belum ada pembicaraan untuk memperpanjang kontrak sang pemain.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024