Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Carlos Pena mensyukuri tim asuhannya dapat menjalani laga kedua tanpa kemasukan sama sekali, saat Macan Kemayoran melawat ke markas Persita Tangerang, Minggu malam.

Pada pertandingan Liga 1 2024/2025 yang dimainkan di Stadion Sultan Agung, Bantul, itu, kedua tim bermain imbang 0-0. Sedangkan pada laga pertama Liga 1 musim ini, Persija menang 3-0 atas tamunya Barito Putera.

“Saya rasa performa pertahanan sangat baik. Inilah laga kedua secara beruntun kami tidak kemasukan sama sekali. Dan itu merupakan hal yang layak disyukuri,” kata Carlos pada konferensi pers, seperti dikutip dari rekaman audio yang diterima pewarta.


Baca juga: Persita bermain imbang tanpa gol saat menjamu Persija Persija kini total telah mengumpulkan empat poin dan menduduki posisi keempat di klasemen sementara Liga 1. Meski gagal menang, Carlos mengapresiasi penampilan yang diperlihatkan anak-anak asuhnya.

“Menurut saya mendapatkan satu poin, khususnya pada laga tandang, selalu merupakan hal yang bagus. Kami bisa 100 persen gembira karena menurut saya kami mendominasi permainan, kami menciptakan cukup banyak peluang untuk mendapatkan tiga poin,” tutur pria Spanyol itu.

“Namun inilah sepak bola. Performa para pemain bagus tapi kami kurang dalam segi akurasi di tiga perempat terakhir. Di sektor tembakan, di sektor umpan silang, operan terakhir. Tapi saya senang dengan performa tim saya hari ini,” ujar Carlos.

Pemain sayap Persija, Riko Simanjuntak, juga bersyukur atas oleh-oleh satu poin dari kandang lawan.

“Tentu dari pertandingan malam ini melawan Persita Tangerang, ini tentu hasil yang bisa dikatakan kurang baik juga bagi kita tapi tidak buruk juga buat kita. Karena mengingat kami menguasai pertandingan tadi, kita banyak menciptakan peluang. Dan Persita juga sangat kompak pertahanannya, itu yang membuat kami sangat kesulitan mengonversinya menjadi gol,” ujar Riko.

“Tetapi yang perlu diketahui bahwa malam ini kami bertandang, jadi hasil ini patut disyukuri buat tim,” pungkasnya.

Persija akan menjamu Persis Solo pada pertandingan Liga 1 selanjutnya, di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (24/8) mendatang.

Baca juga: Trigol Gustavo Almeida bawa Persija menang 3-0 atas Barito Putera

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024