Jakarta (ANTARA) - Penyerang Ademola Lookman tak masuk daftar skuad Atalanta di pembukaan Liga Italia atau Serie A usai dirumorkan diminati oleh Paris Saint-Germain.

Dilansir dari AFP, Minggu, Pemain berusia 26 tahun itu tidak termasuk dalam skuad yang diumumkan pada hari Minggu untuk perjalanan Atalanta menghadapi Lecce, di mana tim asuhan Gian Piero Gasperini akan memulai kampanye liga mereka pada Senin malam.

PSG tertarik dengan performa Lookman yang tampil impresif sepanjang musim lalu bersama Atalanta terlebih dengan performa gemilangnya di final Piala Europa saat mencetak tiga gol menghadapi Bayer Leverkusen.

Media Italia telah secara luas melaporkan bahwa perwakilan Lookman telah memberi tahu Atalanta tentang minat PSG saat klub melewati jendela transfer musim panas yang penting.

Terlebih saat ini PSG tengah kehilangan satu sosok penyerang Goncalo Ramos yang mengalami cedera ligamen saat pembukaan Liga Perancis dan dipastikan akan absen selama tiga bulan.

Atalanta kini memang dalam restrukturisasi skuad usai pada hari Minggu, gelandang Serbia Lazar Samardzic tiba di Bergamo untuk menjalani tes medis menjelang kepindahan dengan mahar 20 juta Euro ke Atalanta dari Udinese. Lazar Samardzic diproyeksikan seabgai pengganti Teun Koopmainers yang dirumorkan semakin dekat untuk menandatangani kontrak bersama dengan Juventus.

Sama seperti Lookman, Koopmeiners juga tidak masuk dalam skuad 23 pemain untuk pertandingan melawan Lecce, tetapi Atalanta belum menolak untuk menyetujui persyaratan dengan Si Nyonya Tua yang kini sedang membangun kembali komposisi tim mereka untuk pelatih baru Thiago Motta.

Atalanta kini juga kehilangan penyerang tengah Gianluca Scamacca karena cedera lutut serius awal bulan ini, menyebabkan mereka menandatangani rekan setimnya di Italia, Mateo Retegui dari Genoa.

Baca juga: Gianluca Scamacca lewatkan awal Serie A karena cedera lutut

Baca juga: Jadwal Liga Italia pekan pertama: Dibuka dengan laga Genoa vs Inter

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024