Bali (ANTARA) - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengingatkan para kadernya untuk terus memajukan daerah-daerah di seluruh Indonesia

"Yakinkan rakyat bahwa Hanura adalah partai yang memiliki komitmen memegang prinsip secara teguh, dan utuh, untuk senantiasa berpihak selalu kepada daerah," kata Oesman saat berpidato membuka Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 Hanura di salah satu hotel kawasan Badung, Bali, Minggu (18/8).

Menurut pria yang akrab disapa OSO itu, kemajuan Indonesia dapat terjadi dengan meningkatkan taraf kehidupan masyarakat di daerah.

Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara mengelola sumber daya yang melimpah untuk memajukan daerah di bidang infrastruktur, perekonomian.

Dengan demikian, pemerataan perekonomian akan terjadi dan pembangunan tidak hanya terpusat di satu wilayah saja.

"Bukan Jakarta makmur berarti Indonesia makmur. Bukan kampung saya makmur Kalimantan Barat terus Indonesia makmur. Seluruh Indonesia daerah-daerah makmur, baru Indonesia makmur," kata OSO.

OSO juga mengingatkan kepada kadernya untuk tidak saling menyalahkan satu sama lain lantaran dalam Pemilu 2024 tidak menuai hasil maksimal.

Dia tetap berharap para kadernya dapat terus berbuat banyak untuk masyarakat walaupun berada di dalam ataupun luar parlemen.

"Bangkit untuk memperbaiki keadaan adalah sebuah keharusan, dan memenangkan masa depan, adalah kesadaran," kata dia.

Baca juga: Hanura bahas langkah partai di munas
Baca juga: Hanura gelar Munas untuk tentukan ketua umum

Pewarta: Walda Marison
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024