Kami harus fokus dan tetap percaya diri meskipun Betinho tidak bisa bermain
Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman terancam tanpa kehadiran gelandang asing Betinho saat menghadapi Persik Kediri pada pekan kedua Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/8) pukul 15.30 WIB.

Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, Pelatih PSS Sleman Wagner Lopes menjelaskan jika Betinho masih dalam masa pemulihan setelah mendapatkan cedera ketika melakukan persiapan jelang kompetisi musim ini.

"Keinginan kami tim pelatih, Ia siap dimainkan pada pertandingan berikutnya menghadapi Persik Kediri. Namun, kembali lagi kepada kesiapan dirinya dalam menjalani pemulihan dan apakah siap untuk dimainkan," ungkap Lopes.

Pelatih berkebangsaan Jepang berdarah Brasil tersebut menjelaskan jika kemungkinan posisi dari Betinho akan digantikan oleh pemain lain yang memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya.

Baca juga: PSS Sleman perbaiki kekurangan jelang laga hadapi Persik Kediri

Lopes menyadari jika kondisi ini memberikan tantangan untuk PSS Sleman pada laga mendatang, namun ia percaya Super Elang Jawa masih memiliki peluang untuk meraih hasil positif jika mereka bermain dengan disiplin dan semangat juang yang tinggi.

"Ini adalah kesempatan bagi pemain lain untuk menunjukkan kemampuan mereka. Kami memiliki skuad yang solid. Sehingga saya yakin semua pemain akan memberikan yang terbaik di lapangan. Kami harus fokus dan tetap percaya diri meskipun Betinho tidak bisa bermain," jelas Lopes.

"Ini adalah bagian dari sepak bola, pemain absen karena cedera atau terkena akumulasi kartu. Kami harus beradaptasi dan mencari solusi lain. Ada pemain lain yang siap mengisi posisi tersebut dan memberikan kontribusi terbaik untuk tim," pungkasnya.

Pada pertandingan kontra Persik Kediri, PSS Sleman tengah membidik poin pertama mereka pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini setelah di pekan pertama takluk 0-1 dari Persebaya Surabaya.

Baca juga: Gol tunggal dari titik putih Bruno menangkan Persebaya atas PSS Sleman

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024