Ini masih awal musim dan baru dua pertandingan tapi awal yang bagus
Gianyar, Bali (ANTARA) - Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra alias Teco meminta para pemainnya untuk melanjutkan tren positif untuk 32 laga Liga 1 Indonesia 2024/2025 selanjutnya melalui latihan yang keras.

“Tim harus benar-benar konsisten dan bisa menang,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra usai menang 2-0 melawan Semen Padang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu.

Pelatih asal Brasil itu menilai seluruh tim kompak termasuk sang kiper Fitrul Dwi Rustapa yang debut pada laga perdananya di Liga 1 2024/2025 menggantikan Adilson Maringa yang masih dalam pemulihan setelah cedera.

Maringa sebelumnya cedera saat bertanding melawan Persik Kediri di Jawa Timur, Minggu (11/8).

Baca juga: Bali United bawa pulang kemenangan 3-1 dari kandang Persik Kediri

Meski memetik hasil positif dalam dua pertandingan berturut-turut, namun ia menilai masih awal musim sehingga ia meminta tim untuk tidak berpuas diri.

Pasalnya, laga pekan ketiga skuad Serdadu Tridatu sudha ditunggu Borneo FC, salah satu tim kuat di kompetisi kasta teratas klub sepak bola tanah air.

Selain Bali United, Borneo dan PSM Makassar juga sama-sama mengantongi enam poin pada klasemen sementara Liga 1.

“Kami punya enam poin sama seperti Borneo dan PSM. Ini masih awal musim dan baru dua pertandingan tapi awal yang bagus,” imbuhnya.

Senada dengan sang pelatih, kiper Bali United Firtul Dwi Rustapa bersyukur bisa tampil mulus, tanpa kebobolan.

Meski bola tim lawan sempat bersarang di gawangnya namun hal itu dianulir oleh video perbantuan untuk wasit (VAR) karena offside.

Pesepak bola Bali United Kenzo Nambu (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Semen Padang Dodi Alekvan Djin (kiri) saat pertandingan Liga 1 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (18/8/2024). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/nz (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Baca juga: Bali United gilas Semen Padang 2-0

“Sangat bersyukur bisa meraih kemenangan dan clean sheet itu semua kerja keras semua teman, pelatih, dan seluruh suporter jadi ini memotivasi dan memberi semangat mencapai kemenangan,” imbuhnya.

Sementara itu, dua pemain asing yakni Maruoka dan Adilson Maringa sebelumnya mengikuti latihan, namun tim pelatih memutuskan keduanya untuk menjalani pemulihan karena belum memungkinkan membela tim saat menghadapi Semen Padang FC.

Dengan kemenangan melawan tim tamu dengan julukan Kabau Sirah itu, Bali United mengoleksi enam poin dan untuk sementara bertengger di posisi puncak klasemen Liga 1.

Dijadwalkan Bali United akan bertandang melawan Borneo FC pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2024/2025 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Selasa (27/8).

Baca juga: Jadwal Liga 1 pekan kedua: ulangan Piala Presiden hingga Derby Jateng

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024