Kalau ingin sukses maka kita harus selalu bermain dengan disiplin
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persis Solo Milomir Seslija menyoroti kedisiplinan anak-anak asuhnya ketika takluk dari PSIS Semarang pada pekan kedua Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Sabtu.

Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, Milomir menilai gol yang diciptakan oleh PSIS Semarang hadir akibat kurang disiplinnya para pemain Persis Solo pada laga ini.

"Kami kebobobolan lewat corner kick karena pemain yang kurang disiplin. Kalau ingin sukses maka kita harus selalu bermain dengan disiplin," ungkap Milomir.

Baca juga: Persis kalah lawan PSIS 0-1 

Diketahui gol PSIS Semarang yang memberikan kekalahan untuk Persis Solo dengan skor 0-1 hadir melalui sepak pojok yang dilepaskan Alfeandra Dewangga dan tak dapat diantisipasi lini pertahanan Laskar Sambernyawa.

Hasil ini juga tentu menambah kekecewaan untuk Persis Solo karena membuat mereka menelan dua kekalahan beruntun, setelah pada pekan sebelumnya takluk 0-3 dari PSM Makassar.

Menurut Milomir, dua hasil minor yang didapatkan oleh Persis Solo terjadi akibat kesalahan para pemain mereka harus menjadikan ini sebagai bahan pembelajaran.

Baca juga: Milomir ungkap penyebab kekalahan Persis Solo dari PSM Makassar

Pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu melanjutkan, selain kesalahan yang dilakukan diri sendiri, anak-anak asuhnya juga belum bisa benar-benar memaksimalkan peluang yang didapatkan.

"Kami kehilangan enam poin karena kesalahan individual. Kita memang kesulitan untuk menciptakan peluang. Seperti yang dilihat bahwa tidak ada peluang di 45 menit pertama karena PSIS bermain rapi dengan pemainnya di lini belakang. Kami tidak bisa memaksimalkan peluang. Ini salah satu yang harus kami evaluasi," jelas Milomir.

Selanjutnya Persis Solo berambisi menorehkan poin perdana pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/25 ketika bertandang ke markas Persija Jakarta di pekan ketiga, Sabtu (24/8) mendatang.

Baca juga: Kemenangan atas Persis bangkitkan percaya diri PSIS Semarang
Baca juga: Trigol Gustavo Almeida bawa Persija menang 3-0 atas Barito Putera

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024