Jakarta (ANTARA) - Perusahaan konten digital dan hiburan yang merupakan anak usaha dari Badan Usaha Milik Negara Telkom, Nuon, bersiap merilis game terbarunya yang berjudul "DreadHaunt".

Dikembangkan oleh pengembang game asal Bandung, Jawa Barat, bernama Digital Happiness, "DreadHaunt" rencananya dikenalkan melalui pameran Baparekraf Game Prime 2024.

“Kami bangga dapat mendukung dan mempublikasikan karya anak bangsa seperti DreadHaunt. Melalui kolaborasi dengan talenta lokal, kami berkomitmen untuk terus mendorong kemajuan industri game Indonesia, yang tidak hanya memperkaya ragam hiburan digital, tetapi juga berkontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi kreatif nasional,” ujar CEO Nuon Aris Sudewo dalam siaran pers di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Telkom perkuat sinergi dengan PFN dukung digitalisasi ekosistem film

Aris berpendapat industri game Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu pilar utama dalam perekonomian kreatif. Dia juga merasa optimistis "DreadHaunt" menggaet lebih banyak konsumen di dalam negeri.

“Dengan semakin berkembangnya teknologi dan kreativitas anak bangsa, kami optimis bahwa game-game buatan Indonesia, seperti 'DreadHaunt', akan mampu bersaing di kancah internasional dan memberikan dampak ekonomi yang positif, termasuk menciptakan lapangan kerja baru di sektor ini,” kata Aris.

Game "DreadHaunt", yang disiapkan untuk rilis pada pertengahan September 2024, menawarkan pengalaman bermain yang mendalam dengan suasana horor psikologis.

Game itu mengajak pemain untuk menjelajahi dunia penuh misteri dengan narasi yang mendebarkan serta dilengkapi dengan efek suara dan visual, keunikan game besutan Digital Happiness, yang sebelumnya meraih kesuksesan dengan "DreadOut".

Selain memperkenalkan "DreadHaunt", Nuon juga akan menampilkan "Paw Rumble", yang telah terpilih sebagai salah satu dari delapan game terbaik dalam kampanye Ayo HARGAI 2024. Para penggemar game yang hadir di Baparekraf Game Prime 2024 akan berkesempatan untuk mencoba "Paw Rumble" secara langsung.

Dukungan terhadap pengembang game lokal mencerminkan komitmen Nuon untuk turut membangun ekosistem kreatif di Indonesia, sejalan dengan visi pemerintah untuk menjadikan ekonomi kreatif sebagai penggerak utama pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca juga: Nuon Games rilis game horor "Cursed Mansion"

Baca juga: Gameseed 2024 jadi ajang untuk meriahkan Hari Game Nasional

Baca juga: Industri gim di Indonesia dinilai berkembang pesat

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024