Konsentrasi di menit awal hingga akhir harus ditingkatkan lagi
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Madura United Widodo Cahyono Putro akan mengevaluasi konsentrasi dari anak-anak asuhnya menjelang bergulir pekan ketiga Liga 1 Indonesia kontra Persita Tangerang di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (24/8) mendatang.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Minggu, Widodo mengatakan konsentrasi menjadi salah satu penyebab timnya menelan kekalahan pada pekan kedua dari Barito Putera, Jumat lalu.

Diketahui pada pertandingan tersebut Madura United menelan kekalahan tipis 0-1 akibat gol cepat Barito Putera yang dicetak oleh penyerang Eksel Runtukahu pada belum genap satu menit jalannya laga.

"Konsentrasi di menit awal hingga akhir harus ditingkatkan lagi," jelas Widodo.

Mantan pelatih Persita Tangerang tersebut menambahkan, pada pertandingan tersebut Laskar Sape Kerrab memiliki beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan, namun tak berbuah menjadi gol dan hal itu terjadi karena timnya tidak sedang beruntung.

Widodo menjelaskan evaluasi pasti akan dilakukan oleh tim dan menggunakan video rekaman pertandingan, sehingga diketahui detail apa yang harus dibenahi.

"Tapi kita memang tidak boleh mengandalkan keberuntungan. Tetap ke depan harus evaluasi, eksekusi dan finalisasi untuk lebih baik," ungkap Widodo.

"Tapi menurut saya tadi kami juga sudah bisa mengontrol pertandingan tapi itu pun tidak cukup. Kami ingin menang dengan bisa kontrol game, tapi juga bisa dengan menciptakan peluang," pungkasnya.

Saat ini Madura United berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan satu poin dari dua pertandingan dan Lulinha serta kolega tengah berupaya untuk mendapatkan poin penuh perdana mereka.

Baca juga: Persita Tangerang amankan poin penuh dari markas PSIS Semarang
Baca juga: Malut United curi satu poin dari kandang Madura United
Baca juga: Jadwal Liga 1 pekan kedua: ulangan Piala Presiden hingga Derby Jateng

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024