Bandarlampung (ANTARA) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bandarlampung memastikan pelayanan kepada masyarakat akan tetap berjalan di kantor itu usai salah satu bagian gedung terbakar pada Ahad pukul 02.45 WIB.

"Besok pelayanan di Kantor Kemenag Bandarlampung tetap berjalan," kata Kepala Kantor Kemenag Bandarlampung Makmur, di Bandarlampung, Ahad.

Dia mengatakan bahwa berdasarkan hasil rapat bersama Kanwil Kemenag Lampung pelayanan kepada masyarakat tidak boleh berhenti karena peristiwa kebakaran ini.

"Nanti petugas yang gedungnya terbakar akan dipindah ke ruangan yang selamat dari kebakaran semalam. Hal ini untuk memaksimalkan pelayanan kami kepada umat," kata dia.

Baca juga: Kemenag Bandarlampung terbakar, Damkarmat terjunkan 30 personel

Baca juga: Pertamina dukung penyelidikan kebakaran gudang BBM di Lampung


Dia menyebutkan bahwa ruangan yang terbakar adalah ruangannya, kemudian ruang tata usaha, ruang protokol, kepegawaian dan ruangan darma wanita, ruang Bimas Katolik, ruang zakat dan wakaf.

"Termasuk ruangan perencanaan, jadi semua dokumen-dokumen ruangan yang terbakar itu, ya habis dilalap api semua," katanya.

Untuk kerugian, Makmur mengatakan belum bisa menyampaikannya karena masih dalam pendataan oleh petugas.

"Untuk kerugian berapa sampai saat ini kami belum tau dan masih dalam pendataan oleh petugas internal, nanti kalau ada laporannya akan dicocokkan dahulu dengan data dari Damkarmat Bandarlampung," kata dia.

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandarlampung terbakar pada Ahad pukul 02:45 WIB. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Bandarlampung berhasil memadamkan api pukul 05.27 WIB dengan menerjunkan 30 personel dan delapan unit mobil pemadam kebakaran.*

Baca juga: Pemkot Bandarlampung kerahkan nakes sisir warga terdampak asap TPA

Baca juga: Pemkot Bandarlampung sebut titik api kebakaran di TPA Bakung berbeda

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024