Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Timur menangkap 
​​​​​lima remaja yang kedapatan membawa senjata tajam dan hendak tawuran di Jalan Terang Elok Cakung pada Minggu.
 
Kapolres Metro Jakarta Timur melalui Kepala Satuan (Kasat) Samapta Kompol Hendra Wijaya mengatakan selain mengamankan lima remaja ini, pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti senjata tajam jenis cocor bebek.
 
"Kami berhasil menggagalkan aksi tawuran, setelah tim mengamankan berikut barang buktinya senjata tajam jenis cocor bebek di Jalan Terang Elok," kata Hendra dalam keterangannya di Jakarta.
 
Dia mengatakan bahwa kejadian bermula saat tim melakukan patroli mendapati segerombolan pemuda yang berkumpul yang terindikasi untuk tawuran. Polisi lalu mengendus gerak-gerik mereka yang mencurigakan.

Baca juga: Polisi gagalkan tawuran di Jaktim serta tangkap delapan remaja pelaku
Baca juga: Pemkot Jakarta Timur tegaskan wilayahnya belum masuk darurat tawuran
 
Polisi lalu menangkap para remaja itu lalu dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Timur (Jaktim) guna menjalani pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.
 
"Mereka langsung dibawa ke Mapolres dan dilakukan pemeriksaan guna penyelidikan dan proses lebih lanjut,” kata Hendra.
 
Dia menuturkan polisi juga meminta mereka menjalani pemeriksaan urine dan apabila ada yang terbukti positif menggunakan narkoba maka akan dilakukan proses hukum.
 
Hendra menegaskan, Polres Metro Jakarta Timur terus meningkatkan patroli guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024