Jakarta (ANTARA) - Pembalap Red Bull KTM Jack Miller bertekad untuk mempertahankan performanya pada sesi kualifikasi dan balapan Sprint, pada balapan utama Grand Prix Austria yang digelar di kandang timnya, Sirkuit Red Bull Ring, Minggu.

Pada kedua sesi yang digelar Sabtu (17/8) itu, Miller berhasil finis di posisi kelima.

“Senang bisa kembali ke posisi lima besar. Kami harus menempuh jalan yang panjang di Q1 dan Q2, tetapi saya merasa baik akhir pekan ini dan dapat mencatatkan waktu yang layak, serta hasil yang baik dalam Sprint,” kata Miller, dikutip dari keterangan resmi KTM.

“Semoga itu akan mempersiapkan kami dengan baik untuk balapan utama,” ujarnya menambahkan.

Adapun pembalap asal Australia itu mengakui bahwa Sprint dengan total 14 lap berlangsung cukup sengit. Ia mempertahankan konsistensinya melalui motor KTM RC16 yang ia tunggangi.

“Saya akan memberikan yang terbaik lagi dan saya harap kecepatan kami akan cukup. Saya berharap untuk start yang lebih baik dan ini akan menjadi balapan yang panjang,” kata Miller.

Baca juga: Martin pecahkan rekor dan duduki pole position GP Austria

Lebih lanjut, rekan satu timnya yaitu Brad Binder berhasil finis masing-masing di posisi 12 dan 7 pada sesi kualifikasi dan Sprint.

Sama seperti Miller, Binder juga tak menampik bahwa kedua sesi di hari kedua GP Austria berlangsung cukup menantang, terutama pada sesi kualifikasi.

Meski demikian, pembalap asal Afrika Selatan itu masih optimistis untuk mencatatkan hasil baik pada balapan utama.

“Kami jelas masih memiliki ruang untuk berkembang, dan itu semua tentang bagaimana cara kami untuk mengelola ban. Saya merasa saya cukup baik dalam hal itu, jadi mudah-mudahan kami dapat mempersiapkan balapan untuk hasil yang kuat,” ujar Binder.

Selain itu, tim pabrikan KTM juga didukung oleh penampilan wildcard Pol Espargaro, yang finis di posisi ke-10 dan 9 pada sesi kualifikasi dan Sprint.

Bagi Espargaro, hasil ini cukup baik mengingat tiga pembalap pabrikan mampu menyelesaikan kedua sesi di daftar 10 besar.

“Kami memiliki data yang bagus untuk balapan utama nanti dan secara keseluruhan. Sepuluh besar adalah hal yang bagus. Saya puas... meskipun kami selalu menginginkan lebih,” kata Espargaro.

Sementara itu, rangkaian Grand Prix Austria 2024 akan berlanjut dengan balapan utama yang digelar pada Minggu (18/8) pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Usai kemenangan Sprint, Bagnaia yakin bisa menang di GP Austria

Baca juga: Finis 10 besar di Sprint buat Bezzecchi bersemangat hadapi GP Austria

Baca juga: Marc Marquez optimistis raih podium di MotoGP Austria


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024