Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari Iran sedang memperdebatkan apakah akan menyerang atau melancarkan operasi intelijen pada Israel, hingga KPU DKI Jakarta menyebut pasangan calon perseorangan Dharma Pongrekun-Kun Wardhana melalui proses panjang hingga lolos verifikasi faktual. Berikut rangkuman beritanya :

1. Pilihan Iran: Serang Israel atau lancarkan operasi intelijen

Pemerintah Iran tengah memperdebatkan apakah akan mengambil tindakan serangan militer terhadap Israel atau meluncurkan operasi intelijen rahasia, lapor CBS News pada Jumat (16/8) dengan mengutip berbagai sumber di wilayah tersebut. Selengkapnya di sini.

2. Presiden kenakan baju adat Kalimantan Timur saat upacara di IKN

Presiden Joko Widodo mengenakan baju adat Kustim asal Kalimantan Timur(Kaltim) dalam upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Sabtu. Selengkapnya di sini.

3.Rusia klaim hancurkan konvoi militer Ukraina dengan kendaraan NATO

Konvoi brigade serangan lintas udara ke-82 Ukraina, yang dipersenjatai dengan kendaraan lapis baja dari negara-negara anggota NATO, dihancurkan sepenuhnya di Wilayah Kursk oleh prajurit dari Brigade Marinir ke-810 Rusia. Selengkapnya di sini.

4. Istana: Tidak benar Jokowi gunakan penegak hukum untuk intimidasi

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menegaskan tuduhan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menyebut Presiden Joko Widodo menggunakan penegak hukum untuk mengintimidasi pihak tertentu, tidak benar. Selengkapnya di sini.

5. KPU: Dharma-Kun lalui proses panjang hingga lolos verifikasi faktual

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menyatakan pasangan calon perseorangan Dharma Pongrekun-Kun Wardhana di Pilgub DKI Jakarta lolos verifikasi faktual kedua melalui proses panjang  sejak masa pendaftaran pada 12 Mei 2023. Selengkapnya di sini.

 

 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024