Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pemberitaan di DKI Jakarta dalam sepekan di kanal Metro dari Senin (12/8) sampai Sabtu (18/8) antara lain Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi DKI Jakarta telah menyepakati APBD Perubahan Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp85,1 triliun.

Selain itu Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan menduga penyebab kebakaran di  Manggarai berasal dari arus pendek listrik (korsleting) saat pengisian daya ponsel di salah satu rumah warga.

Berikut sejumlah pemberitaan DKI Jakarta selama sepekan yang masih bisa Anda nikmati untuk mengawali pagi di akhir pekan ini:

DPRD dan DKI sepakati APBD Perubahan 2024 sebesar Rp85,1 triliun

Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi DKI Jakarta telah menyepakati Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp85,1 triliun.

"Berdasarkan hasil rapat badan anggaran bersama eksekutif bahwa rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2024 sebesar Rp85,1 triliun," kata Ketua DPRD DKI Jakarata, Prasetyo Edi Marsudi di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

DKI siapkan dana Rp10 juta bagi camat dan lurah yang aktif urus RPTRA

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan dana sebesar Rp10 juta untuk camat dan lurah yang paling aktif menata Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di wilayah masing-masing.

Hal ini disampaikan Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) DKI Jakarta Sigit Wijatmoko dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Keterpaduan Poktan Sebagai Laboratorium PKK yang diadakan daring dan luring di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

KPU DKI pastikan tak ada yang janggal pada verifikasi perseorangan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta memastikan tidak ada yang janggal terkait lolosnya proses verifikasi tahap dua syarat dukungan bakal calon perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur Komjen Pol (Purn) Dharma Pongrekun dan Kun Wardhana.

Dalam proses verifikasi yang dilakukan tim di lapangan selalu mengacu pada petunjuk teknis dan belum menemukan pelanggaran yang dilakukan verifikator," kata Komisioner KPU Jakarta Dody Wijaya saat jumpa pers di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini

Tangkapan layar- Cuitan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di media sosial terkait NIK anaknya yang dicatut untuk mendukung pasangan calon perseorangan atau independen di pilkada Jakarta, Dharma Pongrekun dan Kun Wardana di Jakarta, Jumat (16/8/2024). ANTARA/Khaerul Izan
DKI perlu 71 titik Stasiun Pemantau Kualitas Udara

Provinsi DKI Jakarta hingga saat ini memerlukan 71 titik Stasiun Pemantau Kualitas Udara (SPKU) agar intervensi kebijakan dapat diambil dengan tepat terkait kualitas udara, baik sektor kesehatan, pendidikan, maupun transportasi.

"Saat ini baru terealisasi 31 titik," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Penyebab kebakaran di Manggarai diduga dari pengisian daya ponsel

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan menduga penyebab kebakaran berasal dari korsleting saat pengisian daya ponsel salah satu rumah warga.

"Menurut keterangan dari Bapak Sukiman Ketua RT 02 RW 06, sumber kebakaran dari 'charger handphone'," kata Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan Syamsul Huda kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024