Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa kriminal terjadi di Jakarta pada sepekan ini, di antaranya Polda Metro Jaya meningkatkan status kasus pertemuan eks Ketua KPK Firli Bahuri dengan eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) ke tahap penyidikan.

Selain itu warga menemukan jasad pria tak dikenal terapung di perairan Pulau Pramuka sebelah timur Resto Nusa Keramba, Kabupaten Kepulauan Seribu, pada Sabtu.

Berikut lima berita kriminal di DKI Jakarta selama sepekan mulai Senin (12/8) hingga Sabtu (17/8) yang masih dapat Anda nikmati untuk mengawali pagi hari di akhir pekan ini.

Polisi tingkatkan ke penyidikan kasus pertemuan Firli Bahuri dan SYL

Polda Metro Jaya meningkatkan ke tahap penyidikan kasus pertemuan eks Ketua KPK Firli Bahuri dengan eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di GOR Badminton, Jakarta Barat, pada 2 Maret.

"Terkait pasal 36 UU KPK sudah dilakukan gelar perkara naik ke penyidikan, saat ini sedang berproses dan tidak ada penanganan perkara a quo," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Ade Safri Simanjuntak saat ditemui di lapangan Satlat Korbrimob Polri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Jaksa tuntut hukuman mati ayah yang bunuh empat anaknya di Jagakarsa

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman mati Panca Darmansyah atau P (41) ayah yang membunuh empat anak kandungnya di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Kami penuntut umum dalam perkara ini menuntut supaya Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang memeriksa dan mengadili perkara ini menjatuhkan pidana terhadap Panca Darmansyah dengan pidana mati," kata JPU Andy Jaya Aryandi di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi gagalkan peredaran sabu yang disamarkan dalam badan pintu mobil

Polisi menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu seberat 11.355 gram yang disamarkan dalam badan pintu mobil dari Sumatera Utara menuju Jakarta.

Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu, mengatakan peredaran narkoba itu memanfaatkan jasa ekspedisi, yakni mobil yang dalam pintunya disimpan narkoba sabu untuk dikirim ke Jakarta.

Berita selengkapnya klik di sini

Selebgram Angela Lee saat ditangkap oleh pihak Ditreskrimum Polda Metro Jaya. ANTARA/HO-Ditreskrimum Polda Metro Jaya/am.
Polisi tangkap seorang artis karena penipuan tas mewah miliaran rupiah

Polda Metro Jaya menangkap seorang artis atau figur publik karena melakukan penipuan atau penggelapan sejumlah tas mewah senilai Rp3,2 miliar.

"Penyidik sudah melakukan gelar perkara untuk peningkatan status saudari Angela Lee dari saksi menjadi tersangka, dan juga ⁠telah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan di lakukan penahanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Jakarta, Kamis

Berita selengkapnya klik di sini

Warga temukan jasad tak berpakaian terapung di perairan Pulau Pramuka

Warga menemukan jasad pria tak dikenal terapung di perairan Pulau Pramuka sebelah Timur Resto Nusa Keramba Kabupaten Kepulauan Seribu pada Sabtu siang.

"Jasad diperkirakan memiliki tinggi 168 centimeter dan berat 65 kilogram," kata Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Iptu Yoyok di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024