Jakarta (ANTARA) - Gol dari Kai Havertz dan Bukayo Saka membawa Arsenal menaklukkan Wolves dengan skor 2-0 pada pekan pertama Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu malam.
 
Kai Havertz membawa Arsenal unggul pada babak pertama, sedangkan Bukayo Saka menambah keunggulan pada babak kedua, demikian catatan Liga Inggris.
 
Kemenangan ini membuat Arsenal berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan tiga poin dari satu pertandingan, sementara Wolves menempati posisi ke-19.
 
Secara statistik Arsenal unggul dibandingkan Wolves dengan mencatatkan 53 persen penguasaan bola dan melepas total 17 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.
 
Arsenal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan memberikan ancaman melalui tendangan Saka yang masih dapat diamankan kiper Wolves Jose Sa.

Baca juga: Arsenal buka percakapan untuk daratkan Mikel Merino dari Real Sociedad
 
Saka kembali menciptakan peluang untuk Arsenal, namun kembali tendangan yang ia lepaskan dapat diselamatkan oleh Jose Sa.
 
Skuad asuhan Mikel Arteta akhirnya berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-26 setelah umpan dari Saka dapat dikonversikan menjadi gol oleh sundulan Havertz yang membuat skor berubah menjadi 1-0.
 
Tertinggal satu gol membuat Wolves berupaya untuk menyamakan kedudukan, salah satunya lewat sundulan Joergen Strand Larsen yang memaksimalkan umpan Hwang Hee-chan, namun bola dapat diamankan kiper Arsenal David Raya.
 
Jual beli serangan antara kedua tim terus terjadi, namun pada sisa waktu babak pertama tak ada lagi gol yang tercipta sehingga skor 1-0 bertahan sampai turun minum.
 
Memasuki babak kedua, Arsenal menciptakan peluang terlebih dahulu lewat tendangan Havertz setelah menerima umpan Gabriel Martinelli, namun bola masih menyamping dari gawang Wolves.
 
Wolves berbalik memberikan ancaman ke gawang Arsenal melalui tendangan yang dilepaskan oleh Matheus Cunha, namun bola dapat diamankan oleh David Raya.
 
The Gunners sukses menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 setelah pada menit 74, tendangan kaki kiri Saka membobol gawang Wolves.
 
Pada sisa waktu pertandingan, Arsenal tetap mendominasi jalannya pertandingan, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk kemenangan Ben White serta kolega tetap bertahan.
 
Selanjutnya pada pekan kedua Liga Inggris, Arsenal dijadwalkan akan berjumpa dengan Aston Villa, Sabtu (24/8), sedangkan Wolves berjumpa Chelsea, sehari setelahnya.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: dibuka laga MU vs Fulham hingga Chelsea vs City

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024