Jasa Marga berkomitmen untuk terus memperluas jaringan jalan tol di seluruh Indonesia, guna mendukung mobilitas masyarakat dan distribusi barang yang lebih efisien
Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga menegaskan komitmennya untuk meningkatkan konektivitas jalan tol di Indonesia dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menyampaikan bahwa semangat kemerdekaan menjadi inspirasi bagi Jasa Marga dalam menambah panjang jalan tol di Indonesia.

"Kami percaya bahwa infrastruktur yang mumpuni merupakan fondasi dari kemajuan bangsa. Oleh karena itu, Jasa Marga berkomitmen untuk terus memperluas jaringan jalan tol di seluruh Indonesia, guna mendukung mobilitas masyarakat dan distribusi barang yang lebih efisien," ujar Lisye di Jakarta, Sabtu.

Dalam semangat 79 Tahun Indonesia merdeka, Jasa Marga menegaskan komitmennya untuk berkontribusi terhadap pembangunan nasional.

Sebagai BUMN pionir dalam pengelolaan jalan tol di Indonesia, Jasa Marga terus berupaya untuk meningkatkan konektivitas dan mempercepat pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan infrastruktur jalan tol.

Baca juga: Jasa Marga catat kenaikan volume lalin ruas tol di luar Pulau Jawa

Baca juga: Jasamarga Transjawa perbaiki KM 62 Tol Jakarta-Cikampek


Lisye menambahkan, selama beberapa tahun terakhir Jasa Marga juga telah berhasil menyelesaikan sejumlah proyek jalan tol yang berdampak besar bagi masyarakat dan perekonomian Indonesia.

“Dalam mengelola proyek jalan tol baru yang ditargetkan selesai secara bertahap dalam lima tahun ke depan, Jasa Marga berkomitmen untuk mencapai target yang sudah ditetapkan dengan seoptimal mungkin, tetap mengendalikan aktivitas konstruksi jalan tol secara bertahap.

Saat ini, Perseroan memiliki beberapa proyek yang sedang dalam tahap konstruksi dan pembebasan lahan yaitu, Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi, Jalan Tol Yogyakarta-Bawen, Jalan Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulonprogo, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan dan Jalan Tol Akses Patimban, kata Lisye.

Tidak hanya itu, Jasa Marga juga berperan aktif dalam pengembangan inovasi teknologi pelayanan jalan tol. Komitmen ini ditunjukkan dalam peningkatan kualitas pelayanan operasional yang diberikan oleh Jasa Marga Group kepada pengguna jalan, salah satunya dengan mengembangkan Intelligent Transport System (ITS) yang berfungsi mengelola pelayanan lalu lintas jalan tol yang terintegrasi, sekaligus menjadi sumber pusat informasi lalu lintas melalui super-app Jasamarga Integrated Digitalmap (JID) yang digunakan di Jasamarga Tollroad Command Center (JMTC) dan juga dapat diakses oleh pengguna jalan melalui aplikasi Travoy.

Teknologi ini mendukung Jasa Marga dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat khususnya pada periode arus mudik Lebaran dan Natal Tahun Baru.

Berdiri sejak tahun 1978, Jasa Marga telah menjadi pemimpin di sektor infrastruktur jalan tol dengan jaringan jalan tol terpanjang dan terluas di Indonesia dengan total panjang jalan tol Jasa Marga Group yang telah beroperasi sepanjang 1.264 KM yang merepresentasikan 47 persen jalan tol beroperasi di seluruh Indonesia.

Sementara itu, total konsesi jalan tol yang dimiliki oleh Perseroan adalah 1.736 km di seluruh Indonesia. Melalui inovasi dan komitmen terhadap pelayanan prima, Jasa Marga terus berperan aktif dalam mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Jasamarga merekonstruksi Km 34 dan 26 Tol Jakarta-Cikampek

Baca juga: Jasamarga: Jalan Tol Sumo dorong konektivitas hingga perekonomian

Baca juga: Jasamarga sesuaikan tarif tol Surabaya-Mojokerto mulai 9 Juli

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024