Jakarta (ANTARA) - Penyerang klub Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) Goncalo Ramos harus absen selama tiga bulan lantaran cedera pada laga kontra Le Havre, Sabtu (17/8) dini hari WIB.

"Dia menderita cedera serius di ligamen pergelangan kaki dan membutuhkan operasi dalam beberapa hari ke depan," sebut PSG, dikutip dari AFP di Jakarta, Sabtu.

Pada pertandingan melawan tuan rumah Le Havre, Goncalo Ramos yang turun sejak menit pertama harus digantikan oleh Randal Kolo Muani pada menit ke-20.

Meski demikian, Ramos berhasil membuat satu assist untuk gol Lee Kang-in sebelum keluar dari lapangan.

Baca juga: PSG menang 4-1 di laga pembuka pascakepergian Mbappe

Dalam prosesnya, PSG berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor 4-1. Gol PSG dilesakkan Lee Kang-in, Ousmane Dembele, Bradley Barcola dan Kolo Muani (penalti).

Adaun Le Havre memperkecil kedudukan melalui gol Gautier Lloris.

Goncalo Ramos direkrut PSG pada tahun 2023. Awalnya, pesepak bola asal Portugal tersebut hanya dipinjam dari Benfica sebelum dipermanenkan pada November 2023.

PSG mengontrak pria berusia 23 tahun itu sampai tahun 2028.

Pada musim 2023-2024, Goncalo Ramos yang sempat digadang-gadang menjadi pengganti penyerang andalan PSG Kylian Mbappe mencatatkan 29 kali penampilan di Liga Prancis dengan torehan 11 gol.

Di periode tersebut, Ramos membantu timnya merebut gelar juara Liga Prancis dan Piala Prancis.

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024