Dengan semangat kemerdekaan ini, perusahaan berharap kita semua ke depannya akan semakin baik dan maju
Jakarta (ANTARA) - PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) menjadikan momen perayaan HUT ke-79 RI untuk terus membangun dan menumbuhkan semangat nasionalisme di lingkungan kerja.

PT GNI merupakan perusahaan smelter nikel di Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

Rangkaian acara tersebut dilaksanakan serentak di kantor pusat Jakarta dan Morowali Utara. Di kantor pusat, pada Jumat (16/8/2024), GNI menggelar berbagai perlombaan yang unik dan menarik untuk memperkuat rasa cinta tanah air dan nasionalisme serta meningkatkan kekompakan dan kebersamaan di kalangan karyawan.

Head of Corporate Communication GNI Mellysa Tanoyo dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu, menjelaskan bahwa perusahaan menggelar perayaan itu untuk menekankan pentingnya semangat gotong royong dan kekompakan dalam mencapai tujuan bersama, baik dalam pekerjaan sehari-hari maupun dalam konteks kebangsaan.

"GNI sangat menghargai momen penting dalam sejarah bangsa ini dan perayaan HUT RI adalah waktu yang tepat untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di antara kita semua," ujar Mellysa.

Mellysa mengatakan dengan menggelar perayaan HUT RI yang penuh dengan berbagai perlombaan, GNI sekali lagi menunjukkan komitmennya dalam mendukung nilai-nilai kebangsaan dan mempererat kebersamaan di antara seluruh elemen perusahaan.

GNI berupaya menghadirkan inovasi kreatif dengan menggelar perlombaan yang unik dan menarik. Salah satunya adalah GeoGuessr, sebuah kompetisi di mana tim harus menyelesaikan permainan geografi berbasis browser yang pemainnya ditugaskan untuk menebak lokasi dari Google Street View.

Selain itu, terdapat lomba kostum dengan tema Legenda Indonesia yang mendorong para peserta untuk berkreasi menciptakan kostum yang menarik dan sesuai dengan legenda-legenda cerita rakyat di Indonesia.

Acara itu menjadi ajang bagi para karyawan untuk mengekspresikan kreativitas mereka dan sekaligus mengenalkan kisah-kisah dari berbagai daerah di Indonesia kepada generasi muda.

Dengan tema yang begitu kaya, lomba kostum tersebut tidak hanya menarik dari sisi visual, tetapi juga memberikan edukasi budaya kepada seluruh peserta dan karyawan lainnya.

Perlombaan lainnya, yakni relay competition, arrange bottles, eyes close make up challenge, dan stand up comedy. Perlombaan itu menunjukkan komitmen perusahaan terhadap pengembangan bakat dan minat karyawan di luar pekerjaan sehari-hari.

Kegiatan tersebut dirancang untuk memberikan ruang bagi karyawan yang memiliki minat di bidang tersebut, sekaligus menciptakan lingkungan kerja yang lebih kreatif dan positif.

Di akhir acara, para pemenang perlombaan mendapatkan hadiah-hadiah menarik, sebagai bentuk apresiasi dari perusahaan atas partisipasi dan semangat juang mereka. Namun, lebih dari sekadar hadiah, kebersamaan dan kebahagiaan yang tercipta selama acara inilah yang menjadi pencapaian terbesar.

"Perayaan HUT ke-79 RI ini bukan hanya sekadar acara tahunan, tetapi juga menjadi momentum penting bagi GNI untuk membangun dan menumbuhkan semangat nasionalisme di lingkungan kerja. Dengan melibatkan seluruh karyawan dan masyarakat dalam perayaan ini, perusahaan berharap dapat terus memperkuat ikatan sosial dan semangat kebangsaan, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada produktivitas dan keharmonisan di tempat kerja," ucap Mellysa.

Sementara, Pimpinan GNI Zhou Yuan mengharapkan ke depannya perusahaan akan terus berkembang dan semakin maju.

"Dengan semangat kemerdekaan ini, perusahaan berharap kita semua ke depannya akan semakin baik dan maju. Semoga ke depannya kita bisa merayakan Dirgahayu RI ini dengan lebih meriah lagi," katanya.

Baca juga: Perusahaan smelter nikel di Sulteng edukasi anak-anak kelola sampah
Baca juga: Kemenko Marves: Harga nikel perlu diseimbangkan agar dorong hilirisasi
Baca juga: Menteri Bahlil minta perbankan biayai pengusaha untuk bangun smelter

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024