BNI berharap dapat menginspirasi semakin banyak UKM untuk berani melangkah ke pasar global
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melalui program inkubasi BNI Xpora memberikan pembekalan kepada usaha kecil dan menengah (UKM) di Makassar, Sulawesi Selatan, lewat BNI Exporters Forum (BEF).

Pembekalan itu berupa pengetahuan dan wawasan yang dibutuhkan untuk menembus pasar global.

“Melalui forum ini, para pelaku UKM tidak hanya mendapatkan pemaparan mendalam dari para ahli, tetapi juga berkesempatan untuk berjejaring dan saling berbagi pengalaman,” kata Pemimpin BNI Wilayah 07 Makassar Muhammad Arafat dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

BEF Makassar dihadiri 73 UKM yang memiliki bisnis berpotensi ekspor tinggi.

Arafat menambahkan sejauh ini BNI Exporters Forum telah sukses diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Lampung, Bandung, Surabaya, dan Makassar.

BNI berkomitmen untuk terus menyelenggarakan forum ini di kota-kota lain untuk menjangkau lebih banyak UKM dan mendorong mereka untuk go global.

“Melalui penyelenggaraan BEF di berbagai kota, BNI berharap dapat menginspirasi semakin banyak UKM untuk berani melangkah ke pasar global. Kami percaya bahwa UKM Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk bersaing di tingkat internasional,” tambah Arafat.

BNI Xpora menawarkan rangkaian layanan yang komprehensif untuk mendukung UKM dalam mengembangkan bisnisnya secara internasional, mulai dari pelatihan, pendampingan, hingga fasilitasi akses pasar.

Selain itu, BNI juga menyediakan solusi digital dan finansial yang lengkap, seperti BNI Trade Online, BNI Smart Remittance, BNI Direct, QRIS, dan EDC BNI, untuk memudahkan transaksi bisnis para UKM.

Dalam Exporters Forum, BNI juga memperkenalkan aplikasi mobile banking wondr by BNI, yang dirancang untuk memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia agar dapat melakukan pengelolaan keuangan yang lebih terencana sesuai kebutuhan finansial masing-masing melalui fitur tiga Dimensi Keuangan yaitu Transaksi, Insight, dan Growth.

Baca juga: BNI Xpora berangkatkan 5 UKM ke HKTDC Food Expo 2024 di Hong Kong
Baca juga: BNI komitmen terus bertumbuh usai masuk jajaran Fortune Indonesia 100
Baca juga: BNI siapkan promo menarik buat nasabah di BNI-UI Half Marathon 2024


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024