Jakarta (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga mengajak konsumen Pertamax berkolaborasi untuk membantu kelengkapan prasarana sekolah di wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) di sekitar Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Kami mengundang seluruh pelanggan Pertamax untuk turut serta dalam inisiatif ini,” kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Program bertajuk Bagimu Negeri Kami Berbagi ini dimulai hari ini hingga 31 Agustus 2024. Dari tiap pembelian 17 liter Pertamax, Pertamina Patra Niaga akan mendonasikan Rp79 dari dana CSR.

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk bantuan sarana dan prasarana sekolah-sekolah di daerah pedalaman Kalimantan Timur, yaitu Long Apari dan Long Pahangai yang juga merupakan area 3T yang menjadi bagian program BBM 1 Harga.

Menurut Heppy, pihaknya telah menyalurkan BBM ke Long Apari sejak tahun 2017 dan Long Pahangai sejak tahun 2020 untuk meningkatkan aksesibilitas energi di daerah-daerah terpencil melalui program tersebut.

Dari peran itu, Pertamina ingin kembali berkontribusi mendukung pijar pendidikan masyarakat setempat dengan mengajak konsumen setia Pertamax untuk berpartisipasi.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga gandeng SKK Migas dukung kemandirian energi

“Setiap liter Pertamax yang dibeli tidak hanya memberikan manfaat dalam hal performa kendaraan, tetapi juga berkontribusi langsung pada kemajuan pendidikan di daerah yang membutuhkan,” ujar dia.

Sebelumnya, Pertamina Patra Niaga membentuk Satuan Tugas meningkatkan stok bahan bakar di beberapa titik penting di sekitar IKN dalam rangka mendukung perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 RI di IKN.

Selain itu, berbagai infrastruktur penunjang, termasuk mobil tangki dan fasilitas penyimpanan, juga telah disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan permintaan selama perayaan.

Pertamina Patra Niaga juga berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan selama acara berlangsung.

Berbagai inisiatif hijau, seperti penggunaan bahan bakar ramah lingkungan dan pengurangan emisi, telah diterapkan sebagai bagian dari upaya berkelanjutan perusahaan dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan di IKN.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga perkuat distribusi BBM dukung HUT RI di IKN

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024