Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Terpilih Gibran Rakabuming Raka enggan memberikan keterangan kepada wartawan usai menghadiri upacara peringatan HUT Ke-79 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu.

Berdasarkan pantauan ANTARA, para awak media awalnya menunggu momen Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Gibran keluar dari pintu samping barat Istana Merdeka usai menghadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka, Sabtu sore.

Gibran bersama istrinya, Selvi Ananda, tampak keluar terlebih dahulu dan selanjutnya menunggu Wapres bersama Ibu Wury Ma'ruf Amin keluar menuju mobil kepresidenan Indonesia 2.

Wapres Ma'ruf sempat memberikan keterangan pers sesaat sebelum menaiki mobil. Gibran pun tampak masih menunggu kepulangan Wapres Ma'ruf.

Usai Wapres Ma'ruf meninggalkan Istana Merdeka, para awak media pun mencoba untuk melakukan doorstop kepada Gibran.

"Mas Gibran doorstop," ucap para awak media.

Baca juga: Wapres berpesan kepada Gibran fokus hadapi tantangan yang tak mudah

Saat itu, Gibran juga sedang dikerumuni masyarakat yang ingin foto bersama. Para awak media masih mencoba untuk memanggil Gibran agar mau diwawancarai.

Namun, usaha itu tidak berhasil, Gibran bersama Selvi kemudian langsung menaiki mobil boogie meninggalkan Istana Merdeka.

Sebelumnya, Wapres Ma'ruf Amin berpesan kepada Gibran agar bisa bekerja fokus dalam menghadapi tantangan ke depan yang tidak mudah.

Pesan itu disampaikan Wapres Ma'ruf saat menghadiri Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu, saat keduanya duduk berdampingan.

"Ngobrol biasa aja. Kita ke depan bahwa 'kan saya tinggal dua bulan, seterusnya Mas Gibran. Saya berharap Mas Gibran bisa bekerja baik, bisa fokus menghadapi tantangan ke depan yang diperkirakan tidak mudah," kata Wapres Ma'ruf saat memberikan keterangan di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Gibran sapa dan berswafoto dengan tamu undangan di Istana Merdeka

Wapres bersama Gibran duduk berdampingan saat menyaksikan tayangan video Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

Wapres didampingi Wury Ma'ruf Amin mengenakan busana adat senada dari Suku Melayu Sambas dari Pontianak, Kalimantan Barat.

Sementara itu, Gibran didampingi Selvi mengenakan busana adat Lampung berwarna biru malam dengan hiasan kepala berwarna emas.

Baca juga: Wapres harap Prabowo-Gibran bawa Indonesia lebih baik lagi
Baca juga: Wapres Ma'ruf sebut Upacara HUT Ke-79 RI berjalan lancar

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024