Jakarta (ANTARA) -
Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Paiman Raharjo mengajak seluruh jajaran Kemendes PDTT meningkatkan kualitas pelayanan publik seiring pesatnya kemajuan teknologi digital.
 
"Tak dapat dipungkiri bahwa tuntutan masyarakat akan pelayanan berkualitas semakin meningkat, terlebih berkembangnya era digitalisasi akhir-akhir ini, yang tidak menutup kemungkinan penyelenggaraan pelayanan publik dapat dilakukan baik secara luring maupun melalui akses digitalisasi," kata Paiman, sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.
 
Ajakan tersebut disampaikannya saat menjadi Pembina Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia di halaman Kantor Kemendes PDTT, Kalibata, Jakarta.
 
Berikutnya, Paiman juga mengajak jajarannya membentuk lingkungan positif bagi anak sebelum melakukan pekerjaan secara profesional. Menurut dia, hal tersebut secara otomatis akan berdampak positif bagi peningkatan kinerja pegawai.
 
"Mari kita tularkan karakter teladan, yaitu kejujuran, minimal bagi anak-anak kita, sebelum kita terapkan di lingkungan tempat masing-masing kita bekerja," ajaknya.

Baca juga: Mendes PDTT ingatkan pentingnya berperan bangun Indonesia
 
Sementara itu, di Mojokerto, Jawa Timur Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia di Lapangan Desa Trawas.
 
Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan pentingnya bagi setiap warga negara Indonesia mengambil peran dalam membangun negeri.
 
"Setiap dari kita memiliki peran penting dalam menjaga dan membangun negara ini,” ujar Gus Halim, sapaan akrab Abdul Halim Iskandar.
 
Berikutnya, Gus Halim memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.
 
“Pada hari yang penuh makna ini, kita memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa kita," ujar dia.
 
Tahun ini, tema HUT RI adalah "Nusantara Baru lndonesia Maju" yang menunjukkan momentum transisi Indonesia yakni dalam menyongsong ibu kota baru Nusantara, dan transisi pemerintahan.

Baca juga: Mendagri apresiasi upacara penurunan bendera di Kabupaten Alor NTT

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024