"Pembentangan bendera Merah Putih ini kita laksanakan bersamaan dengan upacara pengibaran bendera di IKN, yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden, yang kita ikuti secara live streaming,"
Manado (ANTARA) - Direktorat Samapta Polda Sulawesi Utara membentangkan sebuah bendera Merah Putih berukuran 79 meter, di Jalan Piere Tendean (Boulevard), Manado, Sabtu, menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia,

Bendera Merah Putih berukuran besar ini dipegang erat oleh puluhan personel Ditsamapta Polda Sulut, yang berseragam lengkap Polri dan berbaris rapi di jalan.

Pembentangan bendera ini juga bersamaan waktunya dengan kegiatan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di IKN, Kalimantan Timur.

"Pembentangan bendera Merah Putih ini kita laksanakan bersamaan dengan upacara pengibaran bendera di IKN, yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden, yang kita ikuti secara live streaming," kata Direktur Samapta Polda Sulut Kombes Pol Sabana Atmojo, yang memimpin langsung kegiatan.

Pada saat Bendera Merah Putih di IKN sedang dinaikkan oleh Paskibraka, yang terpantau dari live streaming, sontak semua kendaraan yang melewati sekitar Jembatan Kuning Jalan Piere Tendean juga dihentikan sementara oleh personel Direktorat Samapta.

Kemudian personel dan warga menyanyikan secara bersama Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Setelah bendera selesai dinaikkan di IKN, personel Ditsamapta langsung mempersilahkan kendaraan untuk lewat di jalan raya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan membangkitkan semangat kebangsaan di momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," katanya.
 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024