"Harapan saya, presiden yang akan datang akan bisa membawa Indonesia lebih baik lagi,"
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengharapkan agar pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih RI Periode 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bisa membawa Indonesia lebih baik lagi.

"Harapan saya, presiden yang akan datang akan bisa membawa Indonesia lebih baik lagi," ucap Wapres usai menghadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu.

Dalam kesempatan itu, Wapres juga mengaku terharu mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT Ke-79 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu.

Wapres mengatakan upacara HUT Ke-79 RI merupakan yang terakhir kali dihadirinya sebagai Wapres Ke-13 RI.

"Pasti terharu saya bilang ini kan hari ulang tahun sekaligus pamitan kata bahasa agamanya wada ya, wada, tawaf wada, kita meninggalkan sebagai wakil presiden sangat terharu," ucap Wapres.

Ia menyebut pelaksanaan upacara HUT Ke-79 RI terasa istimewa karena digelar di dua lokasi, yakni Istana Merdeka Jakarta dan Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Wapres pun mengharapkan agar IKN nantinya menjadi motor penggerak pembangunan yang lebih merata di tanah air.

"Diperingati dengan begitu meriah di dua tempat. Tempat yang kita harapkan menjadi motor penggerak pembangunan yang lebih merata," kata Wapres.

Sebelumnya, Wapres berpesan kepada Gibran agar bisa bekerja fokus dalam menghadapi tantangan ke depan yang tidak mudah.

Pesan itu disampaikan Wapres saat menghadiri Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu, saat keduanya duduk berdampingan.

"Ngobrol biasa aja. Kita ke depan bahwa 'kan saya tinggal dua bulan, seterusnya Mas Gibran. Saya berharap Mas Gibran bisa bekerja baik, bisa fokus menghadapi tantangan ke depan yang diperkirakan tidak mudah," kata Wapres.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024