Jakarta (ANTARA) - Presiden FIFA Gianni Infantino pada Jumat mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

"Saya berharap semua orang di Indonesia, dan mereka yang merayakan di seluruh dunia, menikmati Hari Kemerdekaan yang sangat membahagiakan," tulis Gianni Infantino dalam kanal media sosialnya pada Sabtu.

Infantino mengaku sangat menikmati momen saat bersama dengan orang-orang Indonesia yang begitu mencintai sepak bola selama Piala Dunia U-17 2023.

"Saya sangat menikmati berada di tengah para pencinta sepak bola di negara yang indah ini selama Piala Dunia FIFA U-17 tahun lalu dan akan terus bekerja untuk memastikan Anda mendapatkan alasan yang lebih banyak untuk merayakan olahraga indah kita ini," kata Infantino.

Baca juga: Infantino bertemu Prabowo di Paris, bahas kerja sama PSSI dan FIFA
 

Dunia menyanjung keberhasilan Indonesia sebagai peserta dan penyelenggara Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023. 

Kesuksesan itu membuat Indonesia berpeluang besar mendapat kesempatan dari FIFA untuk maju sebagai calon tuan rumah turnamen sepak bola dunia yang lain.

PSSI sedang membenahi sistem tata kelola kompetisi, membentuk tim nasional, dan membangun infrastruktur bertaraf internasional. 

PSSI telah bekerja sama dengan FIFA untuk membangun pemusatan latihan di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang disebut Ketua Umum PSSI Erick Thohir terus berkembang sesuai rencana.

PSSI juga bekerjasama dengan FIFA untuk merenovasi delapan stadion di empat provinsi, yakni Stadion Utama Sumatera Utara, Stadion Teladan, Stadion Patriot, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Kanjuruhan, Stadion Delta Sidoarjo, Stadion Joko Samudro dan Stadion Segiri.

Baca juga: Gianni Infantino sambut hangat Erick Thohir di kantor baru FIFA

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024