"Mari kita bersyukur atas nama Tuhan yang Maha Kuasa karena kita diberikan kemerdekaan dan 79 tahun kita merasakan kemerdekaan,"
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto mengajak seluruh jajarannya untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa di momen HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8).

"Mari kita bersyukur atas nama Tuhan yang Maha Kuasa karena kita diberikan kemerdekaan dan 79 tahun kita merasakan kemerdekaan," kata Hadi pada acara syukuran usai menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-79 RI di Kantor Kemenko Polhukam.

Menurut Hadi, generasi muda harus mengingat seluruh pengorbanan para pahlawan demi meningkatkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

Semangat perjuangan para pahlawan itu harus diikuti oleh kalangan generasi muda untuk memajukan bangsa.

Di tengah momentum perayaan hari kemerdekaan ini, Hadi kembali mengingat jajarannya tentang misi Indonesia mewujudkan "Indonesia Emas" tahun 2045 mendatang.

Dia berharap para generasi muda di jajarannya memiliki semangat perjuangan yang kuat seperti para pahlawan demi mewujudkan "Indonesia Emas" 2024.

"Mari kita bersama-sama untuk tetap berkomitmen, bekerja keras, untuk bisa mendukung, menjaga, hingga kita bisa mencapai cita-cita kita menuju Indonesia Emas 2045,” tutup Hadi.


 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024