Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo memuji keindahan wisata bahari di Kepulauan Seribu, Jakarta, dan menyatakan kawasan itu berpotensi besar menjadi pusat olahraga air.

"Melihat Kepulauan Seribu, saya yakin dengan potensi baharinya, sebenarnya sangat berpotensi untuk menjadi pusat olahraga air," kata Dito yang mengikuti upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI  di Lapangan Sepakbola Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pada Sabtu.

Dito menjelaskan bahwa pengembangan olahraga air di Kepulauan Seribu dapat mendukung sektor pariwisata olahraga yang berpeluang besar meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Seribu.

Baca juga: Menpora ingin fungsi LPDUK aktif bantu kegiatan kepemudaan

"Ke depan, kami dari Pemerintah Pusat akan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu dan Pemerintah DKI Jakarta untuk fokus mengangkat potensi olahraga air di kawasan ini," tambah Dito.

Kunjungan Dito ke Kepulauan Seribu ini untuk menghadiri peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang dipimpin oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kepulauan Seribu, serta masyarakat setempat.

Dito berharap kolaborasi berbagai pihak dapat menjadikan Kepulauan Seribu destinasi unggulan untuk olahraga air, yang memajukan olahraga dan mendongkrak perekonomian daerah.

Baca juga: CdM targetkan enam medali untuk Indonesia pada Paralimpiade Paris

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024