Lombok Tengah (ANTARA) - Bea Cukai Mataram menyiapkan petugas di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mendukung ajang MotoGP maupun agenda lain yang berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika.

"Kami menyiapkan tim 50 orang untuk mendukung ajang MotoGP maupun ajang lain yang digelar di Sirkuit Pertamina Mandalika," kata Kepala Bea Cukai Mataram I Made Aryana pada peresmian kantor Bea Cukai di Sirkuit Pertamina Mandalika yang disiapkan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC di Lombok Tengah, Sabtu.

Baca juga: Sirkuit Mandalika jadi kawasan kepabeanan khusus logistik MotoGP

"Kami tetap siap melaksanakan tugas, terkait agenda di KEK, salah satu kewajiban Bea Cukai untuk mendukung program pemerintah," katanya.

Ia mengatakan dengan adanya kantor Bea Cukai di Sirkuit Mandalika ini diharapkan bisa mendekatkan pelayanan dan diharapkan lebih maksimal.

"Setiap kegiatan membutuhkan pelayanan Bea Cukai, kami siap mendukung penuh kegiatan yang digelar di KEK Mandalika," katanya.

Sementara itu, Direktur Pengembangan ITDC, Troy Reza Warokka mengatakan kolaborasi ini merupakan upaya bersama untuk mendukung pengembangan pariwisata di KEK Mandalika, karena berbagai acara akan digelar di Sirkuit Mandalika.

"Banyak acara yang digelar di Sirkuit Mandalika, baik itu ajang MotoGP atau roda dua maupun roda empat," katanya.

Baca juga: ITDC siapkan Kantor Bea Cukai di Mandalika permudah aktivasi kendaraan

Baca juga: Bea Cukai: Pemeriksaan boks kargo Ducati di Mandalika sesuai prosedur


Keberadaan Bea Cukai merupakan hal yang krusial dalam memastikan semua peralatan balapan atau kegiatan yang masuk di Indonesia dari luar negeri.

Oleh karena itu, dengan adanya kantor Bea Cukai ini bisa memberikan kontribusi dalam mendukung ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika yang digelar 27 September mendatang.

"Pelayanan yang baik pasti diterima oleh para pembalap maupun timnya," katanya.

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024