Jakarta (ANTARA) - Grup band MALIQ & D'Essentials memeriahkan upacara penurunan bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu.

Dipantau dari siaran streaming langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, penampilan mereka disambut antusias oleh para tamu undangan, yang turut merasakan semangat dan kegembiraan dari alunan musik yang dibawakan.

MALIQ & D'Essentials tampil dengan membawakan lagu "Senja Teduh Pelita," yang merupakan karya orisinal dari mereka sendiri. Lagu tersebut dibawakan sebelum prosesi upacara penurunan bendera dimulai. 

Baca juga: Wapres maknai HUT Ke-79 RI sebagai upacara pamitan untuk terakhir kali

Baca juga: Gibran sapa dan berswafoto dengan tamu undangan di Istana Merdeka


Kombinasi suara yang harmonis dan aransemen musik yang khas dari MALIQ & D'Essentials berhasil menciptakan momen yang hangat nan cair di tengah-tengah acara kenegaraan yang khidmat tersebut.

Suasana semakin semarak saat grup band tersebut tampil kembali usai  prosesi upacara penurunan bendera.

Lagu viral berjudul "Kita Bikin Romantis" sukses membuat para tamu undangan bangkit dari tempat duduk mereka untuk menggerakkan tubuh mengikuti irama. 

Senyum merekah terlihat di wajah para tamu undangan, yang sebagian besar terlihat menikmati momen tersebut dengan turut bernyanyi bersama. 

MALIQ & D'Essentials membuat suasana semakin semarak lewat sejumlah lagu populer mereka seperti "Dia", "Terdiam", "Aduh", "Drama Romantika", dan "Menari".

Para tamu undangan nampak tumpah ruah hingga ke area lapangan Istana Merdeka untuk bergoyang bersama menikmati alunan merdu dari dua vokalis Angga Puradiredja dan Rivani Indriya Suwendi.

Lagu berjudul "Pilihanku" menutup penampilan memukau grup band bergenre jazz asal Jakarta tersebut dalam rangkaian prosesi upacara penurunan bendera HUT ke-79 RI di Istana Merdeka, Jakarta. 

Tidak hanya MALIQ & D'Essentials, grup band HIVI! juga turut tampil untuk menambah kemeriahan acara. Mereka membawakan dua lagu andalan, yaitu "Satu-Satunya" yang diciptakan oleh Febrian Nindya Purbawisesa, dan "Semenjak Ada Dirimu" karya Yovie Widianto. 

Kedua lagu ini membawa nuansa ceria dan romantis, yang membuat suasana Istana Merdeka semakin hidup. 

Rangkaian agenda peringatan HUT Ke-79 RI tahun ini digelar di dua lokasi secara serentak dan terhubung (hybrid), yaitu di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN) dan di Istana Merdeka Jakarta. 

Presiden Joko Widodo memimpin langsung Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka HUT Ke-79 RI di Istana Negara IKN. Sementara, Wakil Presiden Ma'ruf Amin memimpin upacara di Istana Merdeka Jakarta 
 
HUT ke-79 RI juga menjadi momentum istimewa karena untuk pertama kalinya bendera pusaka dikibarkan saat peringatan HUT RI di ibu kota baru.

Tahun 2024, tema HUT RI adalah "Nusantara Baru lndonesia Maju" yang menunjukkan momentum transisi Indonesia yakni dalam menyongsong ibu kota baru Nusantara, dan transisi pemerintahan
 
Tangkapan layar saat grup band HIVI! tampil memeriahkan upacara penurunan bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2024). (ANTARA/Fathur Rochman)


Baca juga: Lantunan GBN hibur tamu di Istana Merdeka jelang upacara HUT ke-79 RI

Baca juga: Vidi Aldiano bawakan "Zamrud Khatulistiwa" jelang upacara HUT ke-79 RI

Baca juga: Menteri kabinet hadir pada Upacara HUT Ke-79 RI di Istana Merdeka

 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024