Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Vincenzo "Enzo" Maresca dibuat pusing oleh jumlah pemain yang terlalu banyak dalam skuadnya menjelang laga melawan Manchester City Minggu malam esok.

Chelsea memiliki 43 pemain dalam tim pertama dan lebih dari 50 nama lain  masih terikat kontrak, termasuk yang dipinjamkan. The Blues mengeluarkan lebih dari satu miliar pound (Rp20,3 triliun) selama dua tahun terakhir.

"Saat ini ada 43 pemain dan itu bukanlah hal yang bagus," ujar Maresca seperti dikutip AFP pada Sabtu.

Pelatih asal Italia itu pun menyerahkan persoalan ini kepada manajemen Chelsea.

Dia menunjuk hidung Wakil Direktur Olahraga Chelsea Paul Winstanley dan Laurence Stewart sebagai orang yang semestinya bertanggung jawab menuntaskan masalah itu.

Maresca menyadari harus meraih kepercayaan suporter yang mengharapkan kestabilan Chelsea setelah ditinggalkan pelatih Mauricio Pochettino.

Baca juga: Cetak gol kemenangan MU, Zirkzee: Ini adalah debut yang sempurna

Fan Chelsea merasa tidak nyaman lantaran pemain jebolan akademi mereka harus pindah ke berbagai klub demi menyeimbangkan anggaran.

Salah satunya adalah Conor Gallagher yang terpaksa tidak dibawa ke laga melawan Manchester City karena masih dalam proses pindah ke Atletico Madrid.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola menilai jumlah pemain yang sangat banyak membuat Chelsea seperti memiliki dua skuad.

"Namun tentu soal alasan mereka melakukan itu bukan urusan saya," kata dia.

City mendominasi 50 pertemuan terakhir dengan Chelsea dengan 27 kemenangan. The Blues menang 18 kali.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: dibuka laga MU vs Fulham hingga Chelsea vs City

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024