Dalam rangka menyambut 17 Agustus. Kami memberikan kopi secara gratis kepada masyarakat yang mengisi BBM nonsubsidi.
Banda Aceh (ANTARA) - Salah satu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Banda Aceh, Aceh, memberikan kopi gratis kepada konsumen yang mengisi bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi di SPBU ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia.

"Dalam rangka menyambut 17 Agustus. Kami memberikan kopi secara gratis kepada masyarakat yang mengisi BBM nonsubsidi," kata pemilik SPBU Trinanda Jaya Sinergi Nahrawi Noerdin, di Banda Aceh, Sabtu.

SPBU Trinanda Jaya Sinergi tersebut berada di Gampong Mulia Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh. Di pekarangan SPBU itu juga terdapat warung kopi, dan konsumen BBM nonsubsidi bisa langsung menikmatinya secara gratis usai pengisian.

Selain menggratiskan kopi, para pekerja di SPBU tersebut juga serentak menggunakan pakaian atau seragam serta atribut merah putih sebagai tanda menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Tahun.

Nahrawi mengatakan, pemberian kopi gratis di hari kemerdekaan ini juga sebagai bentuk apresiasi pihaknya kepada konsumen yang telah mengisi BBM di area SPBU tersebut.

Selain apresiasi, kata dia, inisiatif menggratiskan kopi untuk konsumen ini juga sebagai langkah edukasi dan mengadvokasi masyarakat bahwa menggunakan BBM nonsubsidi sangat ramah lingkungan, dan membuat mesin kendaraan lebih awet.

"Sehingga, masyarakat paham terhadap BBM nonsubsidi khusus Pertamax, Pertamina Dex, dan Dexlite," ujar Ketua Hiswana Migas Aceh itu pula.

Dia menambahkan, dalam rangka edukasi masyarakat untuk menggunakan BBM nonsubsidi, ke depannya juga bakal membuat program Jumat berkah guna menarik konsumen.

"Insya Allah, nanti kami lakukan mungkin Jumat berkah untuk sekadar mengedukasi masyarakat, sehingga ada daya tariknya atau manfaatnya menggunakan BBM nonsubsidi ini," demikian Nahrawi Noerdin.
Baca juga: Pertamina sebut antrean BBM di Aceh karena lima SPBU dapat pembinaan
Baca juga: Pemkab dan kepolisian segel mesin dispenser SPBU di Aceh Timur 

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024