Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka tiba kembali di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu untuk menghadiri upacara penurunan bendera merah putih.

Wapres beserta Wury Ma'ruf Amin tiba sekitar pukul 15.15 WIB melalui pintu samping barat Istana Merdeka.

Wapres tampak mengenakan setelan jas biru tua lengkap dengan dasi merah. Sementara, Wury Ma'ruf mengenakan kebaya putih dipadu dengan jilbab berwarna kuning.

Kedatangan Wapres disambut oleh Gibran dan istrinya Selvi Ananda yang datang terlebih dahulu. Gibran mengenakan setelan jas hitam lengkap dengan dasi merah. Sedangkan, Selvi mengenakan kebaya biru.

Sebelumnya pada Sabtu pagi, Wapres dan Gibran juga hadir di Istana Merdeka untuk menyaksikan tayangan video Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

Wapres juga didampingi Wury Ma'ruf Amin mengenakan busana adat senada dari Suku Melayu Sambas dari Pontianak, Kalimantan Barat.

Sementara itu, Gibran mengenakan busana adat Papua dengan properti tombak yang dipegangnya didampingi Selvi Ananda yang mengenakan busana adat Lampung berwarna biru malam dengan hiasan kepala berwarna emas.

Baca juga: Wapres maknai HUT Ke-79 RI sebagai upacara pamitan untuk terakhir kali

Baca juga: Menteri kabinet hadir pada Upacara HUT Ke-79 RI di Istana Merdeka

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024