Padang (ANTARA) - Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo mengatakan tim analis klub asal Ranah Minang tersebut telah mempelajari kekuatan Bali United sebelum kedua tim bertemu pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2024/2025. 

"Kita telah melihat bagaimana permainan Bali United saat menang atas Kediri berdasarkan laporan tim analisis kami," kata pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo saat konferensi pers di Bali, Sabtu.

Setelah mempelajari permainan pasukan Serdadu Tridatu, tim Kabau Sirah (julukan Semen Padang) langsung mempraktikkannya di sesi latihan agar nantinya bisa meredam kekuatan lawan di laga yang sesungguhnya. 

Pihaknya menyadari penting mempelajari kekuatan dan kelemahan Bali United sebelum bentrok dalam lanjutan Liga 1 untuk bisa mencuri poin penuh di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Apalagi, Bali United merupakan salah satu tim papan atas sehingga wajib diwaspadai.

Kendati demikian, eks pelatih Sriwijaya tersebut optimistis Semen Padang FC bisa meredam dan mengamankan poin di kadang lawan, sebab apa pun bisa terjadi dalam sepak bola sebelum peluit panjang berbunyi.

Baca juga: Arema FC incar tiga poin perdana dalam laga melawan Borneo FC

Pascakekalahan Semen Padang FC pada laga perdana melawan Borneo FC, pihaknya melakukan evaluasi menyeluruh untuk menghadapi Bali United pada pertandingan kedua yang berlangsung Minggu (18/8) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

"Setelah kekalahan melawan Borneo FC, kami melakukan evaluasi menyeluruh," kata dia menegaskan.

Untuk diketahui saat ini Semen Padang FC masih tertahan di urutan ke-15 klasemen sementara usai menelan kekalahan 1-3 dari Borneo FC di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Jakarta.

Sementara, anak asuh Stefano Cugurra alias Teco berada pada peringkat kelima dengan perolehan tiga poin. Sementara peringkat pertama ditempati oleh PSM Makassar dengan enam poin diikuti Persebaya di posisi kedua. Selanjutnya di posisi ketiga dihuni oleh Persija Jakarta dengan perolehan tiga poin, serta Persib Bandung menempati peringkat keempat juga dengan tiga poin.

Baca juga: PSM Makassar menang 2-1 melawan PSBS Biak
Baca juga: STY masih akan tonton langsung Liga 1 sebelum tentukan skuad Timnas

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024